Wisata

Komodo Jadi Kekayaan Alam Indonesia dan Dunia

Rabu, 20 Desember 2017 - 10:36 | 173.87k
Taman Nasional menjadi kekayaan alam Indonesia masuk dalam New 7 Wonders of Nature (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)
Taman Nasional menjadi kekayaan alam Indonesia masuk dalam New 7 Wonders of Nature (FOTO: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANGGARAI BARAT – Taman Nasional menjadi kekayaan alam Indonesia, yang masuk dalam New 7 Wonders of Nature. Habitat Komodo atau Varanus Komodoensis, yang berada tinggal di antara pulau Sumbawa dan Flores. Atau, tepatnya di perbatasan antara provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Nusa Tenggara Barat.

Taman Nasional Komodo ini, masuk kedalam New 7 Wonders of Nature oleh UNESCO, bersama dengan, Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain. 

Taman Nasional Komodo yang memiliki total luas wilayah 1.817 kilometer persegi, mempunyai segudang destinasi wisata yang populer untuk dikunjungi wisatawan. 

PULAU-KOMODO.jpg

Di antaranya Loh Buaya,, Gili Laba, Pulau Kelor, dan Kampung Wisata Komodo. Selain itu, ada tempat yang menawarkan pesona keindahan alam. Di antaranya, Pulau Padar dan Pink Beach yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Untuk dapat melakukan penjelajahan di Taman Nasional Komodo selama sehari, wisatawan bisa menggunakan rute perjalanan singkat selama 10 jam.

PULAU-KOMODO1.jpg

Rute perjalanan sehari, dimulai dari Pelabuhan Beli, menuju pulau Padar, kemudian pulau Rinca tempat bertemu Kompdo dan terakhir Pink Beach. 

Selama perjalanan di Taman Nasional Komodo, wisatawan bisa menikmati berbagai panorama laut dengan berbagai gugusan pulau kecil di Kepulauna Flores Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES