Pendidikan

Luar Biasa, UMG Tawarkan Beasiswa hingga Rp 1 Miliar

Luar Biasa, UMG Tawarkan Beasiswa hingga Rp 1 Miliar Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Jawa Timur. (FOTO: Istimewa)
Selasa, 19 Desember 2017 - 21:25

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) terus membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi. Salah satu kampus unggul di Kota Pudak itu memberikan beasiswa hingga 1 Miliar. 

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru UMG, Abduraahman Faris mengatakan terdapat program beasiswa yang ditawarkan UMG untuk calon mahasiswa baru. 

Beberapa jenis beasiswa yang bisa didapatkan antara lain Beasiswa Warga Muhammadiyah, Beasiswa Alumni SMA/SMK/MA Muhammadiyah, Beasiswa Prestasi, Beasiawa Kurang mampu, Beasiswa keluarga UMG, Beasiawa saudara kandung, Beasiswa yatim piatu dan Beasiswa jalur undangan. 

"Selain beasiswa dari pemerintah, tahun ini UMG mengucurkan dana beasiswa sebesar 1 Miliar bagi calon mahasiswa baru," katanya, Selasa (19/12/2017). 

Dosen muda Fakultas Ekonomi itu berharap kepada masyarakat maupun sekolah-sekolah bisa memaksimalkan beasiswa yang ditawarkan oleh UMG.

Bahkan, selama empat tahun berturut-turut UMG dipercaya pemerintah untuk menyalurkan beasiswa Bidik Misi. 

"Kami mengharap masyarakat dapat memanfaatkan beasiswa yang ada di UMG untuk melanjutkan studi di pendidikan tinggi. Sebab, sudah empat tahun berturut-turut UMG di percaya Pemerintah untuk mengelola Beasiswa Bidik Misi," tambah dia. 

Selain menawarkan berbagai macam beasiswa, kampus terbesar di Gresik itu sudah menyediakan pendaftaran secara online sehingga calon mahasiswa baru bisa dengan mudah mendaftarkan diri. 

“Calon mahasiswa baru tidak perlu antri datang ke kampus jika mau mendaftar. Mereka cukup membuka website http://pmb.umg.ac.id dan mengikuti langkah-langkah yang ada,” tuturnya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration