Peristiwa - Internasional

Indonesia Harus Segera Undang Semua Organisasi antar Negara di Dunia

Indonesia Harus Segera Undang Semua Organisasi antar Negara di Dunia Chairman John Caine Center (JCC), Najib Salim Attamimi (Grafis: TIMES Indonesia)
Selasa, 19 Desember 2017 - 20:36

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernyataan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang berencana akan membangun Kedutaan Besar untuk Palestina di Yerusalem Timur, sebagai bentuk protes atas kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, disambut baik banyak pihak di Indonesia.

Sebagai sikap protes atas kebijakan Presiden Amerika Serikat, dan dukungan atas sikap Presiden Turki, pemerintah Indonesia harus tetap mempunyai sikap sendiri bagaimana menyikapi kebijakan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Menurut Chairman John Caine Center (JCC), Najib Salim Attamimi, Selasa (19/12/2017) kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), sikap yang dikeluarkan oleh Presiden Turki sangat strategis dan tepat, yakni berencana akan membangun Kedutaan Besar untuk Palestina di Yerusalem Timur.

Untuk pemerintah Indonesia jelas Najib, harus segera menggelar pertemuan secara bertahap dan terjadwal, dengan banyak negara dan organisasi antar negara.

Misalnya, mengundang Liga Arab atau OKI, Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), negara-negara anggota Group Of  20 (G20) yang terdiri atas 19 negara berdaulat plus Uni Eropa. Adapun anggota G20 adalah Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, Canada, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, dan Turki.

Jurnalis : Ronny Wicaksono
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration