Selasa, 13 November 2018
Gaya Hidup

Tak Bikin Gemuk, Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho

Tak Bikin Gemuk, Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho ILUSTRASI. Minum susu sebelum tidur dapat membantu pembakaran lemak. (FOTO: freedieting.org)
Minggu, 17 Desember 2017 - 06:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebanyakan orang tidak akan mengkonsumsi makanan apapun dekat dengan waktu tidur karena khawatir akan mengalami kenaikan berat badan. Biasanya, waktu terakhir untuk mengkonsumsi makanan adalah dua atau tiga jam sebelum tidur.

Namun, menurut pakar kesehatan, kita bisa mengkonsumsi beberapa minuman tertentu yang bisa membantu menurunkan berat badan. Apa sajakah minuman tersebut? Dilansir dari Dokter Sehat, berikut minuman yang minuman yang dapat Anda minum sebelum tidur.

Susu
Susu kaya akan kandungan kalsium dan tryptophan yang akan membuat tidur kita menjadi semakin nyenyak. Dengan tidur yang lebih berkualitas, maka semakin sedikit hormon stress pada tubuh yang bisa membantu proses metabolisme tubuh, khususnya dalam hal membakar kalori atau menurunkan berat badan.

Susu Kedelai
Tak hanya susu sapi, susu kedelai juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan asam amino yang bisa membuat tidur menjadi semakin nyenyak. Susu kedelai juga rendah kalori yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Teh Chamomile
Teh ini bisa meningkatkan kadar glisin dalam tubuh yang akan membantu tidur menjadi semakin nyenyak. Hal ini disebabkan oleh kemampuannya dalam membuat saraf menjadi lebih rileks atau menenangkan pikiran. Tak hanya itu, kerap mengkonsumsi teh chamomile bisa membantu mengendalikan kadar gula darah dengan lebih baik yang berimbas pada menurunnya berat badan.

Soy Protein Shake
Minuman ini bisa membantu membuat tidur semakin nyenyak sekaligus melawan kadar hormon kortisol. Hal ini bisa berimbas pada semakin menurunnya kadar lemak dalam perut.

Jus Anggur
Tak perlu diminum banyak-banyak, mengkonsumsi segelas kecil jus anggur yang tidak diberi campuran apapun lainnya bisa membantu pembakaran lemak saat kita tidur. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration