Kamis, 22 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Lomba Sekolah Sehat, Siswa TK di Gresik Wajib Bawa Tisu

Lomba Sekolah Sehat, Siswa TK di Gresik Wajib Bawa Tisu Penilai dari Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Jatim usai menilai di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 9 Sidayu Gresik. (Akmal/Timesindonesia)
Kamis, 07 Desember 2017 - 17:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam pernilaian lomba lingkungan sekolah sehat tingkat Jawa Timur, perwakilan tingkat taman kanak-kanak yakni TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 9 Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengedapankan inovasi menarik dalam menjaga kesehatan anak. 

Setiap anak membawa tisu yang dimasukkan kedalam kantong yang terbuat dari kain planet dan diikat di lengan tangannya. Hal itu, untuk menjaga anak-anak agar tetap bersih setelah melakukan kegiatan di sekolah. 

"Tisu diri itu setiap anak membawa tisu yang dimasukkan dalam kantong dar kain flanel diikat di lengan, yang gunanya untuk membersihkan dirinya setelah melakukan kegiatan," kata Suprapto, Pembina UKS Sidayu, yang juga Camat Sidayu Gresik Jawa Timur. Kamis (07/12/2017). 

Selain menjaga kesehatan anak-anak, komitmen dalam menjaga lingkungan tentu menjadi perhatian lebih. Beberapa persiapan dilakukan antara lain menjaga lingkungan, kamar mandi hingga ruang kelas yang selalu dijaga kebersihannya. 

"Persiapan kami dalam mewakili Kabupaten Gresik ini dalam lomba sekolah sehat tingkat Jawa Timur tidak main main. Semua kami persiapkan dengan baik. Tentunya didukung oleh berbagai pihak antara lain pihak Kecamatan, Puskesmas, UPT Pendidikan, dan PPAI kec. Sidayu serta wali murid," jelas dia.(*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration