Senin, 10 Desember 2018
Kesehatan

Makan Ubi Saat Hamil, Ada Manfaatnya Lho

Makan Ubi Saat Hamil, Ada Manfaatnya Lho ILUSTRASI: Makan Ubi (FOTO: detik.com)
Rabu, 13 Desember 2017 - 03:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ubi Jalar, dibalik bentuknya yang sederhana ternyata menyimpan beragam manfaat untuk ibu hamil. Ubi jalar mengandung beberapa zat yang bisa mencukup kebutuhan ibu hamil. Dengan memakan ubi jalar baik ubi jalar kuning, ubi jalar ungu maupun ubi jalar putih akan meningkatkan kesehatan bagi sang ibu dan janin.

Ubi jalar mengandung zat besi dan vitamin A yang sangat dibutuhkan ibu hamil. Jika kekurangan zat besi dan vitamin A, biasanya ibu hamil akan terlihat mudah lelah, dan sering kecapean. Oleh karena itu ibu hamil disarankan untuk makan ubi jalar secara teratur agar kebutuhan zat besi dan vitamin A tercukupi.

Salah satu manfaat luar biasa dari ubi jalar adalah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ubi jalar mengandung vitamin c dan tinggi serat yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh bagi ibu hamil sehingga tidak mudah sakit dan tidak mudah lelah. Dengan memenuhi asupan ubi jalar setiap hari maka Anda tidak saja berinvestasi untuk kesehatan diri sendiri. Namun Anda juga berinvestasi untuk kesehatan calon bayi hingga melahirkan dalam keadaan sehat. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : TIMES Indonesia

Komentar

Registration