Peristiwa

Studi Banding ke Banyuwangi, Pemkab Karangasem Disuguhi Mal Pelayanan Publik

Studi Banding ke Banyuwangi, Pemkab Karangasem Disuguhi Mal Pelayanan Publik Bupati Anas (baju hitam) dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa di lounge pelayanan publik lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi. (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Desember 2017 - 20:21

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi untuk studi banding pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa bersama 30 orang jajarannya diterima langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko di lounge pelayanan publik, lingkungan Kantor Bupati Banyuwangi, Selasa (12/12/2017).

“Kami ingin belajar tentang perizinan di Banyuwangi. Kami tertarik melihat secara langsung Mal Pelayanan Publik karena penasaran setelah membaca statemen MenPAN-RB yang mengatakan bahwa Banyuwangi memiliki sistem yang sangat bagus terkait perijinan. Jadi kami pikir Banyuwangi sangat layak jadi jujugan belajar,” kata Wabup Wayan.

“Semoga apa yang kami dapatkan dari sini, bisa kami serap dan terapkan di tempat kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan Mal Pelayanan Publik merupakan ikhtiar pemkab mewujudkan pelayanan yang lebih baik. Warga tidak perlu ke berbagai instansi untuk mengurus satu keperluan, semuanya cukup dilakukan di satu tempat.

“Ini cara kami merubah paradigma masyarakat. Kalau dulu mengurus dokumen di pemerintahan dianggap ribet dan membosankan, dengan cara seperti ini kami berharap pengurusan jadi lebih mudah dan menyenangkan. Intinya bagaimana masyarakat terlayani dengan maksimal,” tegasnya.

Jurnalis : Ahmad Suudi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration