Minggu, 23 September 2018
Ekonomi

Lamongan-Mart, Langkah Terkini UMKM Lamongan

Lamongan-Mart, Langkah Terkini UMKM Lamongan Dinas Koperasi dan UKM, Kabupaten Lamongan, melakukan sosialisasi Digital Market Place dan Rumah Kreatif, di Hotel Mahkota Lamongan, Selasa (12/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Desember 2017 - 16:14

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dinas Koperasi dan UKM, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, melangkah ke depan di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini. Mereka akan meluncurkan pasar digital bagi pelaku UMKM.

"Upaya membuat digital market ini untuk merespon teknologi informasi di bidang pemasaran," ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Anang Taufik, disela-sela sosialisasi Digital Market Place dan Rumah Kreatif yang berlangsung di Hotel Mahkota Lamongan, Selasa (12/12/2017).

Menurut Anang, keputusan untuk masuk dunia nirkabel ini akan menjadi wadah bagi pelaku UMKM Kabupaten Lamongan yang jumlahnya mencapai ribuan. “Kami mencoba mewadahi para pelaku UMKM ini dalam sebuah aplikasi yang kami sebut dengan Lamongan-Mart,” ujar Anang.

peserta-Sosialisasi-digital-market.jpg

Anang yakin, dengan adanya pasar digital -Lamongan-Mart ini, produk dari UMKM Lamongan dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia dan, bisa membuat produknya semakin mendunia.

“Lamongan-Mart yang akan kami luncurkan dalam waktu dekat ini. “Sama seperti lapak penjualan offline, tujuannya agar semua produk bisa dipasarkan disana, orang rantau atau pembeli bisa memesan di aplikasi tersebut" ucapnya.  

Lebih lanjut dikatakan Anang, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lamongan tak hanya akan meluncurkan Lamongan-Mart, namun juga akan meluncurkan rumah kreatif.

-digital-market.jpg

"Rumah kreatif ini akan menjadi pusat operasional dari Lamongan-Mart yang akan meng-edukasi pelaku UMKM agar dapat meningkatkan mutu produk dan kemasannya,” tuturnya.

Bahkan, sambung Anang, di rumah kreatif ini juga akan ditampilkan hasil kreasi dari pelaku UMKM hingga, proses awal pembuatan produk UMKM dari Lamongan. (*)

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration