Kesehatan

Tips Tubuh Bugar dengan Jalan Kaki

Tips Tubuh Bugar dengan Jalan Kaki ILUSTRASI: Jalan kaki di pagi hari. (FOTO: Walking Shoes Center)
Kamis, 07 Desember 2017 - 06:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berolahraga setiap hari tidak sesulit yang Anda bayangkan. Olahraga tak harus di gym atau ke lapangan. Anda juga bisa menjaga tubuh tetap bugar dan sehat dengan membiasakan jalan kaki setiap harinya. Dilansir dari Hello Sehat, berikut tips yang bisa Anda lakukan agar Anda terbiasa jalan kaki setiap hari tanpa mengganggu jadwal harian Anda.

Gunakan Pedometer
Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan pedometer. Pedometer adalah alat yang dapat menghitung seberapa banyak langkah kaki yang sudah Anda lakukan. Jadi, ketika Anda berjalan, alat tersebut akan menghitung secara otomatis.

Parkir Mobil di Tempat yang Agak Jauh
Ketika ingin menerapkan ‘gerakan jalan kaki’, Anda tak perlu langsung meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih dengan berjalan kaki ke kantor. Anda bisa tetap menggunakan kendaraan pribadi ke kantor, tapi dengan catatan pindahkan parkir kendaraan Anda ke tempat yang sedikit lebih jauh dari sebelumnya.

Ganti Lift dengan Tangga
Bila ruangan Anda tertelak di lantai yang tak terlalu tinggi, maka sesekali cobalah naik tangga untuk sampai sana. Atau jika ruangan Anda berada di lantai yang tinggi, Anda bisa naik tangga terlebih dahulu untuk sampai di lantai empat, kemudian lanjutkan dengan lift.

Berjalan di Jam Makan Siang
Waktu makan siang adalah waktu untuk jalan kaki. Bila Anda akan membeli makanan di area kantor, Anda bisa pilih tempat yang berbeda, lebih jauh sedikit, agar target langkah harian Anda terpenuhi. Anda juga bisa berkeliling-keliling area kantor, untuk membuat tubuh Anda tetap berjalan.

Kembali ke Cara Belanja Konvensional
Bila Anda suka berbelanja melalui situs online, sekarang sebaiknya Anda beralih lagi ke cara belanja konvensional. Belanja online hanya akan membuat Anda duduk seharian, menunggu paket datang ke tempat tujuan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration