Peristiwa - Daerah

Pikap Muat Buah Tak Berbentuk Usai Dihantam Bus Pariwisata

Pikap Muat Buah Tak Berbentuk Usai Dihantam Bus Pariwisata ILUSTRASI - Kecelakaan (FOTO: TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Desember 2017 - 11:07

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebuah pikap box L 300 bermuatan buah tak berbentuk bagian depan body dan box berantakan usai dihantam bus pariwisata.

Peristiwa ini terjadi di jalan raya Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Senin (11/12/2017) malam pukul 22.30 WIB . Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Kerasnya tabrkan membuat pikap boks tersebut berbalik mengahadap ke arah timur.

Dari keterangan yang himpun, semula pikap bernopol N 8998RA yang dikemudikan Sulaiman, warga Kelurahan Jati, Kota Probolinggo, melaju arah timur ke barat, dengan membawa muatan buah apel dan jeruk dari Besuki ke Kota Probolinggo.

Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada pengendara motor yang terpeleset, ia pun menghindar ke arah kanan, dari arah berlawanan bus pariwisata muncul. Tabrakan tak terhindarkan.

Sementara bus pariwisata nopol AB 7780 DK yang membawa penumpang dari Jawa Tengah ke Bali itu, mengalami kerusakan parah dan kaca pecah, serta roda depan sebelah kanan pecah.

Sulaiman sopir pikap, mengalami luka parah dan patah tulang dan dirawat di RSUD Waluyo jati Kraksaan. Sedangkan Tosen, kenet pikap juga luka parah di bagian kepala.  

Menurut Heru Susanto, saksi mata, bus pariwisata yang dari arah barat berkecepatan tinggi, sedangkan mobil pikap berkecepatan sedang. Begitu ada pengendara motor yang jatuh, mobil pikap berupaya menghindar dan ternyata dihantam bus.

“Busnya kecepatan tinggi, bus itu adaLah bus pariwisata yang penuh dengan penumpang. katanya dari Jawa Tengah mau ke Bali. Karena tabrakan, penumpang bus dioper ke bus lainnya,” jelas Heru, saat di lokasi kejadian.

Sementara petugas dari Satlantas Pores Probolinggo, yang datang langsung melakukan olah TKP.

Sedangkan mobil pikap yang tak berbentuk itu dievakuasi menggunakan derek atau alat berat. Kanit Laka Lantas Ipda Inyoman Harayasa, mengatakan usai olah TKP pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadapkedua sopir tersebut.(*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration