Senin, 19 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Lingkungan

Salut, Polsek Donomulyo Juga Peduli Lingkungan

Salut, Polsek Donomulyo Juga Peduli Lingkungan Polsek Donomulyo Polres Malang dan Polsus Perhutani KRPH Donomulyo melepas liarkan kera ekor panjang di Wana wisata Ngliyep dusun Ngliyep desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, Rabu (6/12/2017). (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Desember 2017 - 21:08

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelestarian alam juga digalakkan oleh Polsek Donomulyo Polres Malang. Selain menjaga kelestarian hutan dengan melakukan patroli gabungan dengan Polsus Perhutani, Polsek juga selalu mengimbau warga dan pengunjung pantai agar tak membuang puntung rokok dan membuat api unggun sebab dapat memicu kebakaran hutan.

Lebih dari itu, Polsek Donomulyo juga mendukung dan turut melepas liarkan kera ekor panjang (Macaca fascicularis) di alamnya.

Kegiatan ini dipusatkan di Wana wisata Ngliyep dusun Ngliyep desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, Rabu (6/12/2017). Ada 4 ekor kera yang dilepas terdiri dari 3 jantan dan 1 betina. Pelepasan dipimpin langsung oleh Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan SE, SH.

Polsek-Donomulyo-2.jpg

Kapolsek berharap dengan dilepasnya kera ke alam bebas dapat menyeimbangkan ekosistem. Selain itu ia berharap perkembangbiakan kera dapat berlangsung secara alami.

"Bisa jadi suatu saat daerah sini banyak kera nya, jadi seperti di wendit, ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," ungkapnya.

BACA JUGA: Polsek Donomulyo dan Polsus Perhutani Kompak Jaga Kelestarian Hutan

Pelepasan ini dihadiri oleh Akhmad Sodikin KRPH Donomulyo, Arifin, S. Ag ketua LMDH Desa Kedungsalam, Sarjono Polhut BBKSDA Jatim, mandor polter, anggota LMDH dan masyarakat dusun Ngliyep.(*)

Pewarta : Suwito (CR-70)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration