Senin, 19 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Lingkungan

Polsek Donomulyo dan Polsus Perhutani Kompak Jaga Kelestarian Hutan

Polsek Donomulyo dan Polsus Perhutani Kompak Jaga Kelestarian Hutan Polsek Donomulyo Polres Malang dan Polsus Perhutani KRPH Donomulyo berpatroli hutan bersama di hutan jati Ngliyep petak 111 kelas hutan HAS ( Hutan Alam Sekunder) RPH  Desa Kedungsalam Kec Donomulyo, Rabu (6/12/2017) (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Desember 2017 - 19:49

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polsek Donomulyo Polres Malang menggelar patroli hutan di jalur Pantai Ngliyep. Patroli kali ini Polsek Donomulyo tak sendiri, namun dibantu juga oleh Polsus Perhutani KRPH Donomulyo. 

Apel patroli digelar di hutan jati Ngliyep petak 111 kelas hutan HAS ( Hutan Alam Sekunder) RPH  Desa Kedungsalam Kec Donomulyo, Rabu (6/12/2017)

Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan, SE, SH mengatakan patroli gabungan perlu dilakukan untuk mencegah pencurian kayu hutan. Utamanya kayu jati,  mahoni dan sengon milik Perhutani. 

Dalam apel Kapolsek juga mengimbau agar warga tak membuang puntug rokok dan membuat api unggun di pesisir pantai. "Karena api kecil dapat memicu kebakaran hutan," tegasnya.

Polsek-Donomulyo-A.jpg

Kapolsek juga berpesan agar seluruh jajaran baik anggota Polsek maupun Polsus agar selalu waspada akan cuaca ekstrem. Karena cuaca dapat menyebabkan pohon tumbang yang bisa saja menimpa siapapun dan di manapun.

Polsek-Donomulyo-B.jpg

Patroli ini dihadiri juga oleh Mantri Hutan KRPH Donomulyo Akhmad Sodikin. Kanit Reskrim Polsek Donomulyo Ipda Ary Susanto, SH , Polhut  KRPH  Donomulo  Sutarto dan dua anggotanya.(*)

Pewarta : Suwito (CR-70)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration