Peristiwa Daerah

Mahasiswa Unira Malang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Pacitan

Senin, 11 Desember 2017 - 20:24 | 45.36k
Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMP IP) Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang menyerahkan bantuan untuk korabn banjir Pacitan (FOTO: Istimewa)
Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMP IP) Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang menyerahkan bantuan untuk korabn banjir Pacitan (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan (HMP IP) Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Jawa Timur,  peduli korban banjir di Pacitan. Mereka telah mengirim hasil penggalangan dana untuk korban Bencana Banjir dan Longsor yang ada di Kabupaten Pacitan, Minggu (10/12/2017).

Menurut Bupati HMP IP, M Saiful Anwar, donasi akan dikirim langsung ke para pengungsi yang ada di Desa Mangunraharjo, Kecamatan Arjosari. Dana tersebut hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unira Malang, selama tiga hari.

"Ada sekitar Rp 5.970.00 yang didapat. Itu adalah hasil penggalangan dana yang kami lakukan selama tiga hari," jelas pria yang karib disapa Saiful itu.

Menurutnya Saiful, penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa kepada para korban bencana. Selain itu, mahasiswa harus memiliki kepedulian moral dan sosial kepada sesama, khusunya korban bencana.

“Mahasiwa harus turun tangan terhadap kondisi bencana alam yang  terjadi di Kabupaten Pacitan,” tegasnya.

Jadi kata dia, mahasiswa itu harus turut peduli kepada sesama dan tidak hanya bersenang-senang atau fokus studi semata. “Ini juga merupakan salah satu upaya mempersiapkan diri kedepannya setelah usai masa studi,” terang Saiful.

Saiful berharap, semoga dengan bantuan yang tak seberapa besar nilainya itu, dapat meringankan beban dan kesusahan yang dihadapi para korban bencana di Kabupaten Pacitan.

"Semoga musibah dan kesedihan ini segera berakhir. Semoga ke depan tidak ada bencana lagi yang menimpa beberapa kabupaten di Jawa Timur dan bangsa ini umumnya,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Banjir bandang yang melanda Kabupaten Pacitan merusak ribuan rumah serta menghanyutkan seluruh isi rumah. Ribuan warga pun terpaksa harus tinggal di tempat pengungsian.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES