Senin, 19 Februari 2018
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Parawisata

Menelusuri Kampung Naga; "Haram" Pakai Listrik dan Gas Elpiji

Menelusuri Kampung Naga; Kampung Naga ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. (FOTO: Adi Sugiyono/TIMES Indonesia)
Rabu, 06 Desember 2017 - 11:55

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Namanya unik. Kampung Naga. Tapi jangan salah, bukan berarti kampung ini penuh naga lho, tapi malah menjadi kampung yang menyenangkan untuk melepas lelah.

Kampung Naga ini terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sebuah kampung yang asri, alami, indah, dan tentu masih orisinil. Persis seperti kampung asli zaman old.

Anda mau ke sana? Yess. Jika kiti ingin berkunjung ke Kampung Naga tidak perlu membayar tiket masuk. Tapi perlu diingat, TIMES Lovers menyarankan jika ingin berkunjung ke Kampung Naga ini agar tidak datang pada hari Selasa, Rabu, atau Sabtu. 

Sebab pada hari-hari tersebut masyarakat Kampung Naga sedang melakukan ritual menyepi. Yakni, usaha menghindari perbincangan tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan adat istiadat dan asal-usul kampungnya.

Untuk ke Kampung Naga tidak perlu repot-repot guys. Karena letak kampung ini dekat dengan akses Jalan Raya Garut, Tasikmalaya. Praktis, kampung ini mudah untuk diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Dari jalan raya, Kampung Naga hanya sekitar 500 meter. Tidak jauh kan?

Nah, jika di tempuh dari Kota Tasikmalaya, ke Kampung Naga sekitar 30 kilometer. Sedang dari Kota Garut sekitar 26 kilometer. Jika TIMES Lovers ada di Bandung, Anda harus menempuh jarak 90 kilometer untuk ke Kampung Naga.

Pewarta : Adi Sugiyono
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration