Kamis, 15 November 2018
Politik

JarmuNu Tegaskan Dukungan untuk Khofifah

JarmuNu Tegaskan Dukungan untuk Khofifah Menteri Sosial, Khofiffah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Senin, 11 Desember 2017 - 14:52

TIMESINDONESIA, MALANG – Jaringan Muda Nahdatul Ulama (JarmuNu) memastikan mendukung Khofifah Indar Parawansa di pesta demokrasi, Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Koordinator Jaringan Muda Nahdatul Ulama (JarmuNu) Malang, Muhamad Yunus Zaenal mengatakan pihaknya akan mensosialisasikan ke masyarakat dan kalangan Nahdliyin terkait dukungan ke Khofifah.

"JarmuNu bertekad meraih kemenangan di Pilgub Jatim dengan mendukung Khofifah sebagai calon gubernur," katanya, Senin (11/12/2017).

Ia mengatakan dukungan ini diberikan karena Khofifah merupakan salah satu menteri yang turut membawa progresifitas perubahan yang nyata pada masyarakat, terkait dengan kinerja menteri perempuan dalam Kabinet Kerja di Presiden Joko Widodo. 

Menurut hasil survey Populi Center, yang dirilis bulan November lalu, Yunus mengatakan, 3 besar menteri berprestasi tersebut adalah Susi Pudjiastuti, Khofifah Indar Parawansa, dan Sri Mulyani. "Karena itulah, Khofifah patut menjadi pertimbangan bagi masyarakat dalam menentukan arah kepemimpinan Jawa Timur," ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya menolak keras eksploitasi perempuan di ruang politik. Pasalnya, perempuan bukan  hanya dijadikan sebagai tim sukses bagi kaum laki-laki, yang faktanya tidak memiliki prestasi. 

"Para perempuan sudah saatnya sadar potensi kepemimpinannya, sehingga harus berani memimpin negara, bukan memimpin tim sukses para lelaki yang terlalu banyak menjadi sampah negara," ucapnya.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Registration