Indonesia Positif

Masyaallah! Komandan Kodim 0824 Jember Turun Langsung Mengangkat Korban Penambang

Senin, 11 Desember 2017 - 11:41 | 18.43k
Dandim 0824 (kaos putih garis biru, topi hitam) saat berada dilokasi kejadian. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dandim 0824 (kaos putih garis biru, topi hitam) saat berada dilokasi kejadian. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kerja nyata dan berbakti telah dilakukan anggota TNI. Minggu (10/12/2017), pukul 14.00 WIB, terjadi musibah untuk empat orang penambang didalam lobang, di petak 42 RPH Dusun Kemiri Songo, Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Korban terjebak masing-masing bernama Taufik (40), Bari (18), Fredi (27) masing-masing pekerjaan tinggal di Dusun Sanggar Desa Subo, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember dan Mbah Wardi (57) warga Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Jember.

Korban datang kelokasi disinyalir berjumlah 8 orang yang membuat lobang sejak beberapa hari yang lalu. Namun, karena 4 temannya yang masuk ke lobang tidak dapat diketahui keberadaannya, sehingga melaporkan kepada masyarakat sekitar dan diinformasikan ke BPBD Jember.

Setelah menerima laporan tersebut, langkah cepat diambil tim BPBD dan Basarnas Jember bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Wakapolres Jember Kompol Edo Satya Kentriko dan Ka BPBD Jember Widi Prasetyo juga ikut turun ke lokasi kejadian.

Dandim-0824.jpg

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang turun setelah membuat perencanaan sejenak langsung turun dan turut mengangkat korban dari dalam lobang dan langsung mengevakuasi satu persatu dari keempat korban bersama relawan lainnya.

Dari korban yang berhasil dievakuasi, satu orang masih hidup kondisinya kritis, dan tiga orang meninggal dunia, evakuasi yang berjalan mengalami berbagai kendala karena disamping licin cuaca saat evakuasi tersebut hujan rintik-rintik masih mengguyur lokasi kejadian dipasang tenda untuk memudahkan tim evakuasi.

Evakuasi dihentikan sekitar pukul 16.30 WIB setelah semua korban dapat dievakuasi dan seluruh korban dibawa ke RSUD Dr Subandi Jember untuk dilakukan penanganan  lebih lanjut.

Lokasi kejadian, sudah dipasang police line untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas dari Polres Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES