Kamis, 22 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Karna Suswandi, Kadis PUPR Bondowoso, Inspirasi Irigasi Indonesia

Karna Suswandi, Kadis PUPR Bondowoso, Inspirasi Irigasi Indonesia Menteri PUPR RI bersama Kadis PUPR Bondowoso Karna Suswandi (kanan). Foto: IST
Selasa, 05 Desember 2017 - 15:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – H Karna Suswandi atau akrab disapa Bung Karna ini seringkali terdengar namanya setelah berulang membawa harum Kabupaten Bondowoso dengan berbagai prestasi yang diraihnya.

Jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) membuatnya banyak melakukan inovasi yang melahirkan segudang prestasi dan menjadi inspirator irigasi nasional.

Prestasi yang disumbang oleh Karna inilah yang kemudian membuat banyak daerah lain melirik sistem irigasi Kabupaten Bondowoso yang kini jadi kiblat irigasi nasional.

Saat ini, telah banyak Kabupaten/kota yang datang ke Bondowoso untuk melakukan study banding irigasi diantaranya Pemkab Bojonogoro, Maros Sulawesi Selatan, DPRD Jembrana Bali, Pasuruan dan Lumajang.

Penghargaan yang pernah diterima Dinas PUPR adalah juara Nasional lomba Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi kategori Kepala UPTD, juara Nasional lomba OP Jaringan Irigasi dan Rawa Teladan kategori Juru Pengairan serta yang terakhir yakni HIPPA Sido Makmur yang dinobatkan sebagai juara satu dalam Lomba OP Irigasi Partisipatif Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

Bung Karna mengaku bahwa semua penghargaan diraih melalui rentetan proses yang sangat panjang, dan membutuhkan kerja cerdas, keras, serta kerja kolektif banyak pihak.

Yang utama, adalah dukungan penuh dari Bupati Amin Said Husni, Ketua DPRD Achmad Dhafir dan Sekda Hidayat serta dinas lain. 

Pewarta : Aminatus Sofya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration