Senin, 19 Februari 2018
Peristiwa - Daerah

Minimalisir Dampak Bencana, Pemkab Bondowoso Gelar Apel Siaga

Minimalisir Dampak Bencana, Pemkab Bondowoso Gelar Apel Siaga Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, saat melakukan pemantauan pada logistik BPBD. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Selasa, 05 Desember 2017 - 15:23

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka meminimalisir dampak bencana yang mungkin terjadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur, menggelar Apel Siaga Bencana dengan melibatkan 600 orang yang terdiri dari Polri, TNI, PNS, Ormas, dan Pelaku Usaha. 

Dalam sambutannya, Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, menyampaikan bahwa BMKG telah memprakirakan musim hujan mulai jatuh pada bulan Oktober dan sering menyebabkan beberapa bencana seperti bencana.

Bahkan hujan dengan intensitas tinggi, dapat menyebabkan banjir disertai tanah longsor yang membawa material dan mengakibatkan korban jiwa. 

AMin.jpg

"Beberapa masyarakat berpendapat bahwa bencana ini merupakan takdir sehingga diterima apa adanya. Dengan karakteristik Bondowoso yang wilayahnya berbukit dan rawan sekali terjadi longsor, maka diperlukan edukasi pada masyarakat untuk mengurangi dampak bencana yang kemungkinan terjadi," tutur Kukuh, Selasa (5/12/2017).

Ia menambahkan agar kerugian bisa diminimalisir, maka diperlukan kesiapsiagaan dengan melibatkan beberapa pihak termasuk Pemerintah, Polri, TNI, masyarakat dan Pelaku Usaha.

Pewarta : Aminatus Sofya
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration