Peristiwa - Daerah

Kabupaten Malang Harus "Bersih" dari Premanisme

Kabupaten Malang Harus Polres Malang mengamankan anak Punk/Pengamen sebanyak 64 orang, Pemalakan 22 orang, mabuk 39 orang, parkir liar sebanyak 40 orang. Sabtu (9/12/2017) (FOTO: Istimewa) 
Minggu, 10 Desember 2017 - 12:37

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabupaten Malang harus bersih dari aksi premanisme. Itulah komitmen Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Komitmen itu tak hanya slogan dab isapan jempol belaka.

Terbukti, lembaga yang dipimpinnya sudah berhasil "membersihkan" pelaku premanisme, anak punk atau pengamen, pemalak, pemabuk serta parkir liar yang dinilai meresahkan masyarakat.

Sabtu (9/12/2017), secara resmi Mapolres Malang telah merilis hasil kerjanya. Detailnya, telah diamankan anak Punk/Pengamen sebanyak 64 orang, Pemalakan 22 orang, mabuk 39 orang, parkir liar sebanyak 40 orang. 

"Ini upaya awal yang kita lakukan supaya Kabupaten Malang bersih dari aksi premanisme," tegas YS Ujung, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (10/12/2017).

Razia-Preman-Polres-Malang-B.jpg

Langkah tersebut adalah operasi premanisme Polres Malang dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Langkah itu dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polsek di Kabupaten Malang.

"Hasil ops premanisme dengan hasil 165 Kasus/Tersangka. Selanjutnya terhadap 3 orang dikenakan Tipiring dan sisanya dilakukan upaya pembinaan. Tetap dilakukan secara humanis dengan pembinaan yang baik dan tepat," katanya.

Razia-Preman-Polres-Malang-C.jpg

Aneka usaha kreatif dan humanis terus dilakukan oleh Polres Malang dalam menata Kabupaten Malang yang aman, tertib dan kondusif. Pendekatan pada banyak organisasi keagamaan, kemasyarakatann dan kepemudaan inten dilakukan.

Razia-Preman-Polres-Malang-D.jpg

"Karena untuk menjaga Kamtibmas itu tak hanya tugas kepolisian. Tapi tugas semua pihak yang saling berpadu dan bekerjasama," kata Ys Ujung bersemangat.(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration