Indonesia Positif

Donat Boat River Tubing Hantarkan Unisma jadi Kampus Pelaksana PHBD Terbaik

Kamis, 07 Desember 2017 - 23:34 | 56.32k
Menristekdikti dan jajaran Ditjen Belmawa Bersama Pimpinan PTN/PTS Penerima Anugerah Kemahasiswaan 2017. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Menristekdikti dan jajaran Ditjen Belmawa Bersama Pimpinan PTN/PTS Penerima Anugerah Kemahasiswaan 2017. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan menggelar “Malam Anugerah Kemahasiswaan Tahun 2017”.

Acara tersebut bertempat di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (6/12). Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi segala bentuk kegiatan Bidang Kemahasiswaan agar terus berkarya dalam penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta mental spiritual mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, peningkatan kualitas mahasiswa bukan hanya melalui kegiatan akademik atau pembelajaran di kelas saja. 

Penerima-Anugerah-Kemahasiswaan-2017.jpg

"Tak hanya itu, tetapi perlu melalui kegiatan lain seperti pembentukan kemampuan ‘soft skills’ yang dapat dikemas melalui kegiatan kemahasiswaan," ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh 189 peserta yang terdiri dari Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Bidang Kemahasiswaan, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Bidang Kemahasiswaan, Penerima Penghargaan, dan Sekretaris Pelaksana Kopertis I-XIV seluruh Indonesia.

Tim PHBD Terbaik Nasional

Membanggakan, pada acara tersebut, Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) mendapat Anugerah Kemahasiswaan 2017 dari Kemristekdikti. Unisma dinobatkan sebagai Kampus pelaksana Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017 terbaik di tingkat nasional. 

Dalam kesempatan ini, penerimaan anugerah diwakili oleh Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Unisma berhasil dinyatakan sebagai pelaksana PHBD terbaik di tingkat nasional. Kami (Unisma, red) berkomitmen terus memotivasi dan mendorong mahasiswa agar selalu meningkatkan prestasi di  bidang lainnya, seperti bidang PKM, KBMI, MTQ, dan lainnya,” tutur Badat Muwakhid dengan bangga.

Ia menambahkan prestasi ini akan dipersembahkan kepada civitas akademika Unisma secara keseluruhan. Badat juga menyampaikan selamat kepada Dosen Pembimbing, drh. Nurul Humaidah, M.Kes, dan seluruh tim PHBD yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Peternakan Unisma Malang.

Perlu diketahui, Universitas Islam Malang melalui Himaprodi Peternakan pada tahun 2017 berhasil mendapat hibah bersaing Program Hibah Bina Desa (PHBD) dari Kemristekdikti senilai Rp 40 juta. Dan pada akhirnya berhasil mendapat predikat Tim PHBD 2017 terbaik tingkat Nasional.  

Tema PHBD ini adalah membangun Wisata Berbasis Agropreneur. Sasarannya adalah mengoptimalkan potensi pariwisata Desa Wringinanom Poncokusumo sebagai desa satelit wisata Bromo melalui penggarapan wisata alam donat boat river tubing di bawah bimbingan drh. Nurul Humaidah, M. Kes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES