Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Ceramah Kamtibmas di Masjid, Kenapa Tidak! 

Ceramah Kamtibmas di Masjid, Kenapa Tidak!  FOTO: TIM AJP TIMES Indonesia
Sabtu, 02 Desember 2017 - 09:07

TIMESINDONESIA, JAKARTALong week end, satu kalimat pendek yang menyenangkan bagi kaum muda atau siapapun yang senang berekreasi atau pergi bertamasyah. 

Tanggal 1 Desember 2017 adalah bertepatan dengan tanggal 12 Robi'ul awwal 1439H, tanggal saat Rasulullah dilahirkan ke dunia. Tanggal kelahiran itu dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad, SAW serta di Indonesia ditetapkan sebagai hari libur nasional. 

Tradisi masyarakat Indonesia saat ada Long week end biasanya digunakan untuk silaturahmi atau berkunjung kepada sanak keluarga atau berekreasi melepas kejenuhan dari beban kerja sehari-hari. Hal itu berdampak pada kemacetan arus lalu lintas dimana-mana. 

ajp1.jpg

Petugas kepolisian meningkatkan patroli maupun penjagaan di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan maupun rawan kejahatan. Termasuk Polres Malang, selain menambah jumlah personil yang mengatur arus  lalu lintas di wilayah Lawang-Singosari, juga menambah personil patroli yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Sunardi Riyono, SH. dan Kasat Sabhara Akp M. Lutfi. 

ajp2.jpg

Mengingat tanggal 1 Desember 2017 bertepatan dengan hari Jumat dimana di masjid-masjid banyak berkumpul masyarakat muslim yang melaksanakan ibadah shalat Jumat. Tak hanya patroli, Kabag Ops juga memberikan ceramah kamtibmas kepada jemaah di Masjid AR. Fachruddin UMM Malang. 

Ceramah kamtibmas saat shalat Jumat dinilai ampuh untuk memberikan pemahaman bagi warga akan pentingnya menjaga kamtibmas bersama.(*)

Jurnalis : Fathoni (CR-062)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration