Indonesia Positif

Ini Persiapan Mahasiswa Teknik Unisma Hadapi Perdagangan Bebas

Jumat, 01 Desember 2017 - 13:31 | 34.45k
BEM fakultas teknik Unisma menggelar ELC (enginering Leadership Course) di Yonief Para Reider 502 Jabung selama 3 Hari yang di mulai pada Tanggal 1-3 Desember 2017. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
BEM fakultas teknik Unisma menggelar ELC (enginering Leadership Course) di Yonief Para Reider 502 Jabung selama 3 Hari yang di mulai pada Tanggal 1-3 Desember 2017. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – BEM fakultas teknik Unisma menggelar ELC (enginering Leadership Course) di Yonief Para Reider 502 Jabung selama 3 Hari yang di mulai pada Tanggal 1-3 Desember 2017.

Kegiatan ELC yang bertema mewujudkan Generasi Muda yang Berjiwa Pancasila adalah sebagaian kegiatan tindak lanjut dari Unisma yang diikuti oleh 320 mahasiswa teknik dari teknik mesin, sipil dan elektro. 

Acara ini dilepas oleh rektor Unisma Prof Dr H Maskuri M.Si di Depan gedung Usman bin Affan, yang didampingi oleh Dekan fakultas teknik Ir Hj Unung Lesmanah M.T, wakil Dekan 3 H Muhammad Taqqiuddin S.T., M.T. dan kaprodi teknik mesin Artono Raharjo S.T.

ELC-2.jpg

Rektor Unisma menyampaikan 5 hal untuk menguasai dunia yaitu dengan Intelektual, Menejerial, Sosial, Networking dan spiritual. Ia juga menmabhkan bahwa fakultas teknik akan bersaing dengan negara negara lain, yakni pada Asean Ekonomi Community. 

"Karena pada tahun 2020 akan datang perdagangan bebas dan disiplin adalah modal utama di dunia kerja, maka belajar lah disiplin saat di yonief para raider 502," ucapnya.

ELC-3.jpg

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa teknik akan di berkali 7 materi. Yaitu stadium general (Dekan fakultas teknik), Pedoman tertib admintrasi (Azizah Rahmawati S.T., M.T.), kepemimpinan (M Basjir S.T., MT.),  Keteknikan (Ir Bambang Suprapto MT), keorganisasian (Fajar ST), analisis sosial (M Zaky Mubarok) dan Ltd Inf AD Viktor (nasionalisme dan patriotisme). 

ELC pada tahun ini mahasiswa agar tidak belajar soal kedisiplinan saja, tapi juga mengimpelementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan membangun kesolidan di kalangan teknik sendiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES