Peristiwa - Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin: Jadikan NU Benteng Ketahanan Umat

Bupati Amin: Jadikan NU Benteng Ketahanan Umat Bupati Bondowoso, Amin Said Husni saat memberikan ceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi SAW. (FOTO: Sofya/TIMES Indonesia)
Rabu, 29 November 2017 - 07:29

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni, menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) harus dijadikan benteng dalam menjaga moralitas, menumbuhkan keterbukaan serta sikap toleran dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Jadikan NU benteng dalam hal menjaga moralitas, menumbuhkan sikap inklusif serta menyemai toleransi dalam kehidupan bermasyarakat kita," tutur Amin saat memberikan ceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor PCNU Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/11/2017).

Pesan itu kata Amin, ia sampaikan berkenaan dengan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pilkada Bondowoso yang Bakal Calonnya sama-sama dari kalangan NU. 

Di level Jatim, dua kader terbaik NU yakni Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa resmi menyatakan diri akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam pertarungan Pilgub Jatim 2018.
Di level Bondowoso, Achmad Dhafir yang merupakan Ketua DPC PKB akan melawan KH Salwa Arifin. Keduanya merupakan sosok penting di dalam tubuh NU di Kabupaten Bondowoso. 

"Jika ini tidak disikapi dengan pemikiran terbuka, maka sangat rawan terjadi gesekan-gesekan di tengah masyarakat. Semuanya kader terbaik NU," katanya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PCNU, KH Qodir Syam. Ia mengatakan NU harus tetap solid meskipun nantinya ada pilihan atau sikap politik yang berbeda satu dengan yang lain. 

"Ada Pilgub Jatim, ada Pilkada Bondowoso 2018. Semua yang maju adalah Kader NU. Kita boleh beda tapi jangan sampai terpecah belah," ujarnya. 

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Ketua DPRD Bondowoso Achmad Dhafir, Sekda Hidayat, jajaran PCNU Bondowoso serta jajaran pengurus NU mulai tingkat Cabang, MWC dan puluhan warga NU.

Dalam kesempatan itu, Amin juga sempat memberikan hadiah beberapa buku kepada Kiai Qodir, salah satunya adalah buku Bondowoso Republik Kopi (BRK). (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration