Peristiwa Daerah

Keluarga Besar Lettu R Soenardi, Hadiahi Kado Spesial untuk HUT ke 72 Hubad

Kamis, 30 November 2017 - 12:46 | 56.96k
kado HUT ke 72 Hubad Hubdam V Brawijaya, dengan menyanyikan lagu untuk menghibur para tamu undangan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
kado HUT ke 72 Hubad Hubdam V Brawijaya, dengan menyanyikan lagu untuk menghibur para tamu undangan. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Suasana pagi yang cerah dengan hangatnya keakraban terasa antara keluarga besar Corps Perhubungan TNI Angkatan Darat (Hubad), khususnya Hubdam V Brawijaya. 

Semua keluarga besar Hubdam V Brawijaya ini, berkumpul dalam  perayaan HUT ke 72 Hubad. Diawali dengan berbagai sambutan dan pemberian penghargaan oleh Kahubdam V Brawijaya, Kolonel Cnb M Sholeh, perayaan ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan.

Salah satunya dengan penampilan keluarga almarhum purnawirawan Lettu Cnb R Soenardi. Istri almarhum, Fientje Roring Soenardi didampingi dua anaknya, Dr Rr Kusumaning Dyah dan Ir R Agoes Soerjanto yang turut memberikan kado HUT ke 72 Hubad Hubdam V Brawijaya, dengan menyanyikan lagu untuk menghibur para tamu undangan.

Fientje yang telah berusia 86 tahun, nampak masih enerjik menyanyikan lagu Balada Pelaut, dengan didampingi putrinya Dyah.

hubdam.jpg

Meski diusianya yang tak lagi muda, wanita ini menunjukkan bahwa usia bukan halangan untuk terus berkaya dan mengabdi. 

"Mana jo ngana pe sumpah, Mana jo ngana pe cinta, (Manalah sumpahmu, Manalah cintamu.red)," lirik lagu yang dinyanyikan Fienjte, Kamis (30/11/2017).

Lagu Balada Pelaut sendiri merupakan lagu yang berisi tentang keperyaan pada pelaut yang tengah bertugas.

Dalam tugasnya, pelaut selalu senantia mengabdi pada sumpahnya dan cinta akan negeri dan keluarganya.

Meski bukan disampaikan secara langsung, lewat lagu Balada Laut ini Fientje ini memotivasi para prajurit yang sedang bertugas dan segenap keluarga besar untuk senantiasa mengabdi dan terus berkarya.

Setelah menyanyikan lagu Balada Laut, Fientje berduet dengan putrinya Dyah menyanyikan lagu Pitik Cilik.

Tak hanya itu, kado juga diberikan Ketua GM FKPPI, Agoes Soerjanto dengan berduet dengan Kahubdam V Brawijaya, M Sholeh.

Untuk diketahui, Lettu Soenardi merupakan prajurit yang bertugas di Hubdam V Brawijaya. Beliau juga mendapatkan sejumlah penghargaan yakni, SL Kesetiaan VIII Th, SL Kesetiaan XVI Th, SL Kesetiaan XXIV Th, SL Bintang Kartika Paqsi Nararya, SL GOM I, SL GOM III dan SL GOM III.

Nyanyi.jpg

Lahir pada 2 Maret 1922, ia merupakan sosok panutan bagi kesatuannya. Selama berdinas, Lettu Soenardi merupakan prajurit yang berdidikasi tinggi dan beliau merupakan prajurit teladan.

Atas perjuangan dan jasanya, Lettu R Sunardi mendapatkan perhargaan dan namanya pun diabadikan menjadi nama Mess Hubdam V Brawijaya. 

Anak bungsu Lettu Sunardi, Ir Agoes Soerjanto menyampaikan terima kasih pada pihak Hubdam. Ia mengatakan almarhum Sunardi merupakan sosok prajurit yang penuh teladan.

"Beliau selalu menyontohkan teladan hidup yang sederhana, memliki jiwa disiplin yang luar biasa, cinta tanah air dan kepedulian sosial," kata pria yang juga menjabat Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES