Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Kamtibmas

Disambangi Bhabinkamtibmas Polres Batu, Siswa SD Ini Bersorak Gembira

Disambangi Bhabinkamtibmas Polres Batu, Siswa SD Ini Bersorak Gembira Bripka Agung Widodo menyampaikan pesan kamtibmas bagi para siswa. (FOTO: Tim AJP TIMES Indonesia)
Selasa, 28 November 2017 - 14:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polisi Sahabat Anak menjadi program unggulan Polres Batu. Melalui Bintara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) kelurahan, Polres Batu melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kali ini sasarannya sekolah dasar.

Seperti yang dilakukan Bripka Agung Widodo, Bhabinkamtibmas Kelurahan.Sisir, Polsek Batu Kota. Agung mengunjungi SD Negeri Sisir 05 Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (28/11/2017).

Sekitar pukul 08.30-09.15 WIB, Agus mendatagi sekolah itu. Para siswa pun tampak gembira didatangi polisi. "Selamat datang pak polisi. Saya juga mau jadi polisi kalau sudah besar nanti,'' celetuk salah satu siswa.

ajp-batu2.jpg

Dalam sambang sekolah itu, Bripka Agung juga memebri pesan kamtibmas bagi para siswa. "Anak-anak, jangan saling mengolok dengan teman sendiri ya. Hindari serta cegah sedini mungkin tindakan kekerasan ataupun perkelahian,'' tuturnya.

Selain itu, Agung juga berpesan agar para siswa selalu meningkatkan prestasi belajar dan mentaati peraturan di sekolah. "Hindari jajan makanan sembarangan, antisipasi bahaya bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan. Dan jangan lupa jangan menerima ajakan orang yang tidak dikenal pada saat jam pulang sekolah,'' pesan Agung.

ajp-batu.jpg

Bripka Agung Widodo juga memberikan pengenalan tentang bahaya narkoba kepada anak-anak. Mulai jenis-jenisnya hingga bahayanya yang bisa merusak mental generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini adalah upaya Polri menjalin kedekatan dengan anak untuk menekan terjadinya tindakan kekerasan terhadap anak. Khususnya bagi pelajar sekolah dasar untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)

Jurnalis : Ivandi Yudistiro (CR-056)
Editor : AJP-1 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukma

Komentar

Registration