Senin, 17 Desember 2018
Peristiwa - Daerah Pilkada Kota Malang 2018

Nanda Gudban Bernaung di Bawah Lindungan Kakbah

Nanda Gudban Bernaung di Bawah Lindungan Kakbah Ya’qud Ananda Gudban, saat menjadi juri Lomba Foto Sapi Brujul 2017 di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/11/2017) (FOTO: Istimewa)
Senin, 27 November 2017 - 20:16

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Hijab warna abu-abu membalut wajah ‘cantiknya’. Jubah warna cokelat dengan desain modern ala Eropa, membalut tubuhnya. Ia membaur ditengah-tengah ratusan bahkan ribuan peserta dan penonton Lomba Foto On The Spot Nasional Sapi Brujul 2017, yang dihelat di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (26/11/2017).

Sosok perempuan berhijab itu adalah Ya’qud Ananda Gudban. Ia dipercaya menjadi salah satu juri lomba foto yang digelar setiap tahun itu. Lomba itu digelar oleh Prajurit Pecinta Photografhy bekerajsama dengan Paguyuban Minak Jinggo, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkot Probolinggo.

Dalam acara yang dihelat di Jalan KH Syafii, Jrebeng Kidul, Kota Probolinggo itu, ada tiga juri. Diantaranya, Sigit Pramono, fotografer profesional yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Masyarakat Fotografi Indonesia, Dr Yuyung Abdi, Fotografer Profesional dan Dr Ya’qud Ananda Gudban.

Nanda-Gudbhan-BvQKz5.jpg

Dalam Lomba Foto tersebut, sosok Nanda memang menjadi ‘artis dadakan’. Tak sedikit para peserta dan penonton Lomba Sapi Brujul, yang meminta foto selfie atau swafoto. Ia terlihat akrab dengan siapapun yang menyapanya.

Wow, jurinya cantik. Pakai jilbab lagi. Kabarnya, dia mau nyalon Wali Kota Malang. Andaikan dia orang Kota Probolinggo, saya pilih dia,” celetuk Nurul Huda, warga Kota Probolinggo, yang juga jadi peserta lomba foto, saat melihat sosok Nanada duduk di deretan dewan juri.

Nanda-Gudbhan-CYfaOd.jpg

Ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Nurul Huda mengaku, ia banyak tahu profil Nanda dari Google. “Saya tahu Mbak Nanda itu dari Mbah Google. Dia perempuan cerdas, intelektual dan pintar. Pendidikannya Doktor. Di politik dia masih bersih dan sering turun ke masyarakat di Kota Malang. Banyak media yang memberitakan demikian,” kata Nurul saat diajak ngonrol dengan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), disela-sela lomba foto ‘Sapi Brujul 2017’.

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration