Gaya Hidup

Awas, Sering Tidur di Lantai Bisa Memicu Gangguan Kesehatan

Selasa, 19 Juni 2018 - 01:13 | 165.24k
ILUSTRASI-Wanita tidur di lantai. (FOTO: Vemale.com)
ILUSTRASI-Wanita tidur di lantai. (FOTO: Vemale.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTATidur di lantai, apalagi tanpa menggunakan alas memang cukup menyenangkan karena bisa mengatasi rasa gerah. Namun, kebiasaan tidur di lantai bisa menyebabkan masuk angin. Selain itu, sering tidur di lantai dalam kurun waktu yang cukup lama juga menyebabkan penyakit dan masalah lainnya. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut beberapa masalah dan penyakit yang disebabkan karena kebiasaan tidur di lantai.

1. Pegal-Pegal
Tidur di lantai bisa membuat badan Anda terasa pegal-pegal. Hal ini dikarenakan tidur di lantai tidak senikmat ketika Anda tidur di kasur. Sebab, pada saat Anda tidur di lantai, Anda tidak menggunakan alas yang empuk sehingga menyebabkan badan Anda terasa pegal-pegal. Bahkan, kepala Anda juga bisa terasa pusing. Untuk itu, jangan pernah tidur di lantai apapun alasannya agar badan Anda tetap fit.

2. Sakit Punggung
Tidur di lantai juga bisa menyebabkan punggung terasa sakit. Hal ini disebabkan bagian tubuh yang menumpu beban badan. Terlebih lagi ketika Anda tidur di lantai dalam kurun waktu yang cukup lama. Sehingga, membuat tidur Anda tidak nikmat akibat sakit punggung yang semakin parah. Selain punggung, pinggang juga bisa terasa sakit. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari tidur di lantai jika Anda tidak ingin mengalami masalah tersebut.

3. Digigit Serangga
Selain bisa berdampak langsung pada kesehatan, tidur di lantai juga bisa meningkatkan risiko gangguan dari serangga, seperti semut, nyamuk, laba-laba, dan jenis serangga lainnya yang suka bersarang di lantai. Terlebih lagi jika lantai tersebut tidak pernah dibersihkan. Ketika Anda sedang tertidur, kemungkinan besar serangga tersebut akan menggigit tubuh Anda dan membuat tidur Anda terasa tidak nyaman.

Meski tidur di lantai bisa menghilangkan rasa panas, sebaiknya Anda tidak melakukan kebiasaan ini karena berdampak pada kesehatan Anda. Tidurlah di atas kasur atau tempat tidur yang nyaman agar tubuh tetap fit dan segar setelah bangun tidur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES