Peristiwa Daerah Arus Mudik 2018

H+3, Jombang Padat Merayap

Senin, 18 Juni 2018 - 21:44 | 50.77k
Antrean kendaraan roda empat, yang akan keluar jalan Desa Rejoagung untuk mengurai kemacetan di jembatan Ploso, Jombang, Senin (18/6/2018). (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Antrean kendaraan roda empat, yang akan keluar jalan Desa Rejoagung untuk mengurai kemacetan di jembatan Ploso, Jombang, Senin (18/6/2018). (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGKepadatan arus balik H+3 Lebaran 2018 terlihat di beberapa ruas jalan raya yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (18/6/2018).

Seperti yang terlihat di ruas jalan Raya Ploso. Sejak siang hingga malam, lalu lintas padat merayap. Kendaraan roda empat dan roda dua antre melintasi jembatan Ploso, yang menghubungkan wilayah Kecamatan Tembelang dengan Kecamatan Megaluh.

Antrean-kendaraan-roda-empat.jpgAntrean kendaraan roda empat di jalan Desa Rejoagung menuju jembatan Ploso, Jombang, Senin (18/6/2018). (FOTO : Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Di lokasi lain, petugas mengarahkan arus kendaraan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di wilayah pertigaan bioskopan.

Para pemudik dari arah timur yang akan menuju ke arah utara atau arah Lamongan dianjurkan melalui jalur alternatif, yakni jalan Desa Rejo Agung, yang nantinya akan menuju jalan raya Ploso, Kabupaten Jombang.

Sedangkan untuk para pemudik yang dari arah selatan atau Tembelang yang akan menuju timur atau ke arah Gedek juga disarankan melewati jalan Desa Rejo Agung. Begitu juga dengan kendaraan dari arah barat atau Nganjuk.

Pengaturan ini cukup mengurai kemacetan yang terjadi.

Sementara itu masyarakat setempat juga mencoba peruntungan dengan menjual air mineral, kopi, makanan ringan hingga rujak manis.

Seperti yang dilakukan Dian, seorang ibu rumah tangga yang juga memiliki sebuah salon rias.

"Ya buat nambah-nambah uang jajannya anak-anak dari pada cuman ngeliatin mobil lewat kan juga nggak ada salahnya jualan air mineral, kopi panas sama makanan ringan," kata Dian kepada TIMES Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES