Peristiwa Daerah

Pohon Asem Resahkan Warga Banyuwangi, Ada Apa?

Senin, 18 Juni 2018 - 22:22 | 359.94k
Kondisi pohon asem yang lapuk dan kering. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Kondisi pohon asem yang lapuk dan kering. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah pohon asem (Tamarindus indica) yang berada di jalan raya Srono–Pekulo atau tepatnya di timur Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Sukomukti, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, sering meresahkan warga. Usia pohon yang lapuk dan rawan tumbang.

Pohon yang berdiameter kurang lebih satu meter tersebut terlihat kering dan berbahaya. Dibandingkan dengan pohon asem di sebelahnya, perbedaan pohon tersebut nampak sangat mencolok dengan kondisi rantingnya tanpa ada daun sama sekali yang menempel.

Warga mengaku ranting pohon tersebut sering patah dan jatuh ke jalan raya. Kondisi tersebut tentu sangat berbahaya, apalagi posisinya berada persis di samping warung dan bengkel warga.

“Kapan hari ada ranting yang jatuh lumayan besar. Untungnya jalanan waktu itu sepi,” ujar Imron, warga setempat kepada TIMES Indonesia, Senin (18/6/2018).

Hal yang sama juga disampaikan pengguna jalan, umumnya mereka juga menginginkan pohon tersebut segera ditebang agar tidak membahayakan bagi yang melintas .

"Kalau pas angin kencang bisa saja ambruk ke jalan itu. Ngeri lihatnya," ucap Fikri.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Desa Kebaman, Alif Burhanuddin berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan dari warganya tersebut. “Akan segera kami tindak lanjuti,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES