Peristiwa Nasional

Mendagri Utarakan Alasan Penunjukan Irawan Pj Gubernur Jabar

Senin, 18 Juni 2018 - 19:45 | 84.03k
Mendagri, Tjahjo Kumolo. (FOTO: Infopena.com)
Mendagri, Tjahjo Kumolo. (FOTO: Infopena.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengutarakan alasan penunjukan Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat. 

Menurutnya, penunjukan Iriawan dilakukan semata-mata karena kepentingan tiga momen penting politik, yaitu Pilkada Jawa Barat 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden tahun 2019.


"Kuncinya, beri pelayanan masyarakat dengan baik. Urusan Pilkada itu tanggung jawab bersama, keamanan sudah disiapkan dari tingkat Polri sampai Danramil, dan melibatkan juga tokoh adat, agama," kata Tjahjo, Senin (18/6/2018).

Tjahjo mengatakan, hawa politik di Jawa Barat tidak hanya untuk Pemilihan Gubernur, melainkan Pemilu Presiden 2019.

"Bagaimana pun untuk meningkatkan partisipasi politik sampai memasuki Pileg (Pemilu Legislatif). Kami sadar Pilkada (di Jabar) ini arwah Pileg (dan) Pilpres," tuturnya.

Tjahjo menambahkan keamanan dan ketertiban Jawa Barat menjadi prioritas Irawan. Kendati demikian, masyarakat juga mesti bersikap dewasa dalam berpolitik dan menghindari hal-hal atau tindakan yang dapat mengganggu kondusivitas.

"Mari kita junjung tinggi komitmen tolak politik uang dalam segala hal; junjung tinggi kampanye adu program, konsep dan gagasan pembangunan," jelas Mendagri Tjahjo Kumolo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES