Wisata

Libur Lebaran, Snorkeling Gili Ramai Wisatawan

Senin, 18 Juni 2018 - 11:36 | 192.04k
Salah satu wisatawan di spot bawah air Pulau Gili. (FOTO: Jito for TIMES Indonesia)
Salah satu wisatawan di spot bawah air Pulau Gili. (FOTO: Jito for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Libur lebaran 2018, lumayan panjang. Momen tersebut, dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga, maupun bersantai melepas penat. Salah satu obyek wisata snorkeling di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menjadi salah satu jujugan untuk melapas penat.

Peningkatan wisatawan mulai terlihat sejak hari ketiga lebaran, atau Senin (18/6/2018). Biasanya wisatawan berkisar antara 500 hingga 600 orang. Namun saat ini, bisa mencapai 1300 orang. Hal tersebut, diungkapkan oleh salah satu pengelola snorkeling di Pulau Gili, M. Sutjipto.

Antusiasme wisatawan untuk datang ke pulau tersebut, karena ingin melihat dari dekat ikan ikan yang hidup di sekitar terumbu karang. Masyarakat menyebutnya, ikan nemo atau ikan badut. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 90.000 pengunjung bisa menikmati pemandangan bawah laut Pulau Gili yang masih terjaga.

Paket tersebut, termasuk makan siang prasmanan, foto dan video bawah air, perlengkapan snorkling, pelampung, dan fin, bagi pengunjung yang bisa menggunakan. “Selama wisata, dipandu oleh pemandu wisata profesional dan ramah. Jadi tidak perlu khawatir tersesat atau tidak tahu arah,” Kata pria yang akrab disapa Jito itu, Senin siang.

Sementara itu, salah satu wisatawan asal Karawang, Tyas (30) mengatakan, rasa penasarannya terbayar sudah, ketika melihat langsung alam bawah laut Pulau Gili. Sebelumnya, wanita pegawai bank swasta ini hanya mengetahui dari jejaring sosial dan cerita teman saja.

“Sangat bagus sekali ternyata, bisa berenang dengan ikan ikan karang. Kondisinya pun masih terjaga dengan baik,” ujarnya.

Untuk menjangkau Pulau Gili Ketapang sendiri cukup mudah. Pengunjung cukup menghubungi salah satu pengelola snorkeling, lalu menunggu kapal jemputan di Pelabuhan Tanjung Tembaga Lama, di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Dari pelabuhan ke lokasi snorkeling, hanya memakan waktu selama lebih kurang 30 menit. Tertarik untuk mengunjunginya, silahkan datang langsung ke Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES