Peristiwa Daerah

Momen Silaturahmi Idul Fitri Jadi Ajang Sosialisasi Pilkada

Senin, 18 Juni 2018 - 10:22 | 72.71k
Sosialisasi dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Serentak 2018, di salah satu desa di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sosialisasi dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Serentak 2018, di salah satu desa di Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – KPU berharap momentum silaturahmi di hari raya Idul Fitri bisa dimanfaatkan untuk menyosialisasikan Pilkada serentak 2018, khususnya di Bondowoso.

Melalui momentum tersebut, KPU mengajak pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 27 Juni mendatang.

Hairul Anam, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso menyatakan upaya menyukseskan Pilkada serentak bukan hanya tugas KPU, tapi juga harus ada peran masyarakat luas.

KPU berharap, masyarakat ikut serta menyosialisasikan adanya pilkada serentak, baik Pilgub maupun Pilbub, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih pada 27 Juni mendatang.

“Momentum idul Fitri ini, adalah momen yang sangat bagus, untuk bisa dijadikan ajang menyampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, setiap keluarga yang bersilaturrahmi ke rumah keluarga terdekatnya, dapat menyampaikan dan menyosialisasikan adanya pemelihan tersebut.

Bahkan, kata dia, pada lingkup lebih besar lagi, dimana momen idul Fitri ini juga banyak kegiatan-kegiatan seperti halal bihalal atau reuni keluarga besar, yang bisa dijadikan sarana untuk sosialisasi.

“Setiap masyarakat, harus punya rasa tanggung jawab, untuk menyukseskan pilkada, dan juga membantu menyosialisasikan kepada keluarga terdekat, teman, kerabat dan masyarakat secara luas,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam pilkada serentak tahun 2018, yang bakal dilaksanakan 27 Juni besok, selain mengikuti pemilihan Gubernur Jatim, masyarakat Bondowoso juga akan memilih calon bupati dan wakil bupati Bondowoso. Pilkada Bondowoso diikuti dua paslon, yaitu Dhafir-Dayat dan pasangan Salwa-Bachtiar(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES