Olahraga Piala Dunia 2018

Meksiko Bekuk Juara Bertahan Jerman

Senin, 18 Juni 2018 - 01:33 | 52.10k
Mexico menang tipis atas Jerman dalam babak penyisihan grup F di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018). (FOTO: Official FIFA World Cup/Twitter)
Mexico menang tipis atas Jerman dalam babak penyisihan grup F di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018). (FOTO: Official FIFA World Cup/Twitter)

TIMESINDONESIA, RUSIA – Juara bertahan Jerman harus menelan kekalahan 0-1 di laga perdana saat melawan Meksiko, di babak penyisihan grup F di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018).

Gol kemenangan Meksiko malam ini, dicetak oleh, Hirving Lozano pada menit ke-35. 

Jalannya pertandingan berlangsung menarik karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Meski berhadapan dengan tim juara bertahan, Meksiko terlihat memberikan perlawanan penuh.

Menit 35, Jerman akhirnya tertinggal melalui gol Lozano yang memanfaatkan serangan balik. Berawal dari umpan Javier Hernandez, bola yang dilesakkan ke depan gawang langsung ditembakkan Lozano. Meksiko unggul 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Jerman yang tertinggal langsung menekan di sepanjang babak kedua. Serangan yang dilancarkan pun cukup ketat dan berhati-hati, agar tak kembali melakukan kesalahan.

Para pemain Meksiko pun nampak meladeni permainan Jerman. Hampir semua pemain Meksiko turut turun membantu lini pertahanan. Strategi ini sukses membuat Jerman kesulitan menyerang dan sekaligus mempertahankan skor hingga akhir pertadingan.

Hasil kekalahan ini pun membuat Jerman berada di dasar klasemen grup F. Sedangkan Meksiko memimpin klasemen sementara. Sedangkan laga lainnya akan mempertandingkan Korea Selatan dan Swedia, Senin (19/6/2018), pukul 19.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES