Peristiwa Daerah

Polres Malang Gelar Patroli Skala Besar dan Razia Copet

Minggu, 17 Juni 2018 - 19:22 | 90.26k
Kompol Sinardi Riyono bersama ratusan anggota Polres Malang, Minggu (17/6/2018) pagi menggelar operasi skala besar untuk antisipasi kejahatan. (FOTO: Istimewa)
Kompol Sinardi Riyono bersama ratusan anggota Polres Malang, Minggu (17/6/2018) pagi menggelar operasi skala besar untuk antisipasi kejahatan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang, Minggu ( 17/6/2018) menggelar patroli Skala Besar dan razia copet di bis. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kejahatan di wilayah Kabupaten Malang.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, mengatakan operasi itu dilakukan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik lebaran, penjambretan serta pencopetan di dalam bus.

Operasi itu melibatkan 100 personel dari jajaran Polres Malang. "Masa cuti bersama masih panjang. Operasi ini kami lakukan H+3 untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang karena masih banyak yang mudik," katanya.

Memang dalam operasi itu belum ditemukan tindak kejahatan. "Namun kami akan terus melakukan razia di tempat-tempat yang rawan terjadinya kejahatan. Setiap hari akan kamingelar operasi dengan cara pindah-pindah lokasi, agar masyarakat dalam merayakan Lebaran bisa merasa aman dari tindak kejahatan," tegasnya.

Razia hari itu mulai pukul 09.00 WIB, dan ratusan personel Polisi yang diterjunkan disebar di berbagai titik sebagai langkah mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 ini, Polres Malang juga melakukan kegiatan patroli diberbagai wilayah, terutama pada perumahan-perumahan yang banyak ditinggal mudik penghuninya.

"Karena cuti Lebaran tahun ini cukup panjang maka diperlukan patroli yang cukup ketat," ucapnya.

Selain merazia copet di dalam bus di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kepanjen, dalam patroli Skala Besar itu Polres Malang juga melakukan deteksi ketat sebagai antisipasi balapan liar di luar Stadion Kanjuruhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES