Peristiwa Daerah

Wow, di Malang Snow City, Saljunya Aman Bila Termakan

Minggu, 17 Juni 2018 - 21:31 | 204.48k
Malang Snow City yang dimulai sejak hari Raya Idhul Fitri kemarin langsung diserbu pengunjung karena arealnya sekarang diperluas. (FOTO: Widodo/TIMES Indonesia)
Malang Snow City yang dimulai sejak hari Raya Idhul Fitri kemarin langsung diserbu pengunjung karena arealnya sekarang diperluas. (FOTO: Widodo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Snow Paradise (MSP) 2017 sejak Jumat (15/6/2018) telah bermetamorfosa menjadi Malang Snow City (MSC) yakni wahana permainan salju yang dibuat dari Ice Tube yang biasa digunakan campuran minuman dingin.

Dengan berubahnya MSP menjadi MSC,  wahana saljunya juga diperluas menjadi 625 m2 dari sebelumnya yang hanya 300 m2.

Direktur Hawaii Water Park, Bambang Yudho, Minggu (17/6/2018) siang mengatakan, bukan hanya luasannya saja yang ditambah, namun wahananya juga ditambah. Salah satu permainan baru di wahana in adalah Twister Robotic, yakni sebuah permainan virtual reality (VR) yang membawa pemainnya seolah menaiki roller coaster.

Snow.jpgDirektur Hawaii Water Park, Bambang Yudho

Selama musim libur sekolah dan hari lebaran ini MSC juga mengadakan promo. Ticket masuk tetap Rp 30 ribu, tetapi sewa sepatu yang biasanya Rp 60 ribu menjadi Rp 50 ribu plus satu ticket gratis permainan minigame, air mineral atau soft drink.

"Untuk menikmati lembutnya salju kini memang tidak harus jauh-jauh ke luar negeri saat musim salju," tambah Bambang.

Perluasan itu dilakukan manajemen Hawaii Water Park untuk memenuhi kebutuhan pengunjungnya yang terus bertambah. "Kapasitas Malang Snow City kini bisa mencapai 700 anak dan orang dewasa," kata Bambang.

MSC merupakan wahana permainan salju yang teknologi snow makernya berasal dari Australia. Dengan suhu di bawah nol derajat, ketebalan saljunya kini dibuat lebih dari 50 centimeter. "Sehingga sangat nyaman dipakai bermain anak-anak," tambahnya.

Snow-3.jpg

Pada hari pertama MSC langsung digerojok 90 ton es salju, dan setiap hari terus ditambah dengan 30 ton es salju. "Karena telah dihitung mekanisme cairnya es itu 30% diantaranya dan langsung tertampung di pematusan di bawahnya," ujarnya.

Es salju yang dibuat di MSC ini berasal dari ice tube yang biasa digunakan sebagai es minuman itu. "Jadi misalnya tidak sengaja tertelan atau sengaja dimakan pun juga tidak apa-apa. Aman," tegas Bambang.

Sepatu yang digunakan pengunjung sebagai alas kaki disitu juga sudah melalui proses sterilisasi.

Sansan, seorang pengunjung asal Surabaya merasa senang dan mengaku kali pertama melihat permainan salju ini. Di Malang Snow City, anak-anak bisa bermain sepuasnya dari butir-butir salju dengan berbagai bentuk. "Di Surabaya adanya ice skating dan tidak semua orang bisa menikmatinya. Di sini saya melihat anak-anak dan orang tuanya bisa bermain bersama. Ini hal baru. Biasanya anak-anak bermain di pantai dengan pasir," katanya sembari tertawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES