Peristiwa Daerah

Arus Lalu Lintas di Banyuwangi Padat, Begini Kata Satlantas

Minggu, 17 Juni 2018 - 17:44 | 63.23k
Kondisi lalulintas yang padat. (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Kondisi lalulintas yang padat. (FOTO: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kondisi lalu lintas yang padat saat lebaran Idul Fitri seringkali membuat perjalanan menjadi terhambat. Jalur-jalur yang padat biasanya berada di persimpangan jalan.

Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian mengatakan, kepadatan arus lalu lintas wajar terjadi pada perayaan Idul Fitri, sebab volume kendaraan meningkat dan mobilitas masyarakat yang menggunakan jalan raya juga tinggi.

“Wajar terjadi, karena mobilitas masyarakat cukup tinggi,” ujar Kasatlantas, kepada TIMES Indonesia Minggu (17/6/2018).

Menurut Ris, kondisi tersebut membuat para pengendara harus ekstra bersabar, meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara.

Ia menjelaskan salah satu lokasi yang menjadi titik rawan kepadatan adalah di jalur wisata. Sebab, banyak masyarakat yang menghabiskan waktu libur lebaran dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Selain itu, jalur yang menjadi atensi polisi ada di kawasan Genteng dan Pelabuhan ASDP Ketapang.

“Jalur ini memang seringkali padat. Tapi kami terus pantau perkembangannya,” jelas Kasatlantas.

Khusus di sekitar Pelabuhan Ketapang, sudah disediakan kantong parkir guna mengurai kepadatan barangkali terjadi mecet panjang.

Lebih jauh perwira pertama ini menjelaskan, kepadatan lalulintas ini diperkirakan masih akan tetap terjadi hingga beberapa hari kedepan.

“Prediksi kami besok Senin banyak para perantau balik ke Bali. Karena kita dapat info, sebagian perusahaan mewajibkan karyawannya masuk kerja,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES