Wisata

Libur Lebaran, Wisatawan Banjiri Pantai Dreamland

Minggu, 17 Juni 2018 - 15:21 | 92.71k
Suasana di Pantai Dreamland, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Minggu (17/6/2018).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)
Suasana di Pantai Dreamland, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Minggu (17/6/2018).(FOTO Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BADUNG – Deburan ombak yang cukup besar, terlihat dari atas perbukitan Pantai Dreamland ramai oleh wisatawan yang menghabiskan libur lebaran di Bali.

Beberapa turis mancanegara pun mencoba bermain surfing, namun ada pula para turis yang sekedar bersantai di atas pasir putih sambil berjemur dan membaca buku. 

Pantai Dreamland yang terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali, kali ini tak seperti biasanya, jika dihari normal pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing terjal ini, biasanya dipadati oleh turis mancanegara. Tetapi, sejak liburan Lebaran Idhul Fitri, pantai yang air lautnya jerni kebiruan ini sudah ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Suasan-di-Pantai-Dreamland-a.jpg

"Kalau untuk kunjungan, sebelum libur lebaran sudah ramai, memang umumnya di hari biasa dipadati tamu-tamu mancanegara, tapi kalau libur nasional seperti lebaran menjadi kunjungan domestik," ucap I Wayan Tariana, selaku pengawas Pantai Dreamland, Minggu (17/6/2018).

Pantai Dreamland, tak hanya menawarkan pasir yang putih atau air laut yang jernih kebiruan, dan susunan batu karang ada di sekitar pantai. Tetapi juga, memiliki spot-spot ikonik, salah satunya dari puncak bukit. Dari sini, para pengujung akan melihat hamparan pasir putih dan memanjang.

Suasan-di-Pantai-Dreamland-b.jpg

"Kalau saat ini, kunjungan tamu mancanegara dan domestik, sejak libur lebaran per hari sekitar 2 ribu orang, atau naik 80 persen. Kalau dari mancanegara kebanyakan dari Perancis, kalau domestik banyak dari Jawa, seperti Surabaya dan lain-lain," imbuh Tariana.

Sementara  Abdul Karim salah satu wisatawan domestik dari Makassar, Sulawesi Selatan, yang sengaja berlibur ke Bali dan berkunjung ke Pantai Dreamland bersama keluarganya, mengatakan bahwa suasana di pantai Dreamland panoramanya cukup indah. 

Suasan-di-Pantai-Dreamland-c.jpg

"Saya baru tadi pagi sampai di Bali, karena memang waktu libur lebaran. Suasana cukup bagus dan bisa menghilangkan stress. Apalagi, pantai ini sudah cukup terkenal, jadi kalau ke Bali saya sering sempatkan bersama keluarga ke sini," ungkapnya. 

Pantai Dreamland, tak begitu jauh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, sekitar 20 kilometer ke arah selatan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Lokasi Pantai Dreamland ada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (New Kuta Golf), jadi para pengunjung harus melewati kawasan resort dan baru bisa mencapai pantai. Untuk memasuki pantai Dreamland, para pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES