Peristiwa Daerah

H+2 Lebaran, Lalu Lintas di Banyuwangi Mulai Padat

Minggu, 17 Juni 2018 - 11:32 | 45.47k
Kondisi lalulintas di simpang tiga Srono. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Kondisi lalulintas di simpang tiga Srono. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Arus lalu lintas di sejumlah wilayah di Banyuwangi pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1439 H mulai padat.

Pengguna jalan yang melintas mayoritas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat pribadi yang hendak bersilaturahmi ke sanak keluarga maupun pergi ke tempat wisata.

Pantauan TIMES Indonesia, sepanjang ruas jalan utama Banyuwangi Kota hingga Jajag Gambiran, paling banyak kepadatan terjadi di persimpangan jalan kendaraan juga terlihat merambat dan sangat pelan. 

Menurut sejumlah pengendara yang melintas, volume kendaraan yang meningkat memang wajar terjadi pada setiap perayaan Idul Fitri.

"Saya kira itu hal yang wajar karena sedang merayakan hari raya. Jadi kita maklumi saja," ujar Tamyis (50) pengendara motor asal Rogojampi kepada TIMES Indonesia, Sabtu (16/6/2018).

Sementara pengendara lain, Hendrawan (34) mengaku jika setiap ada perayaan lokasi yang menjadi sumber kepadatan berada di persimpangan jalan. Baik itu simpang tiga, empat maupun simpang lima.

"Biasanya sampai mengular panjang dari dua arah. Bahkan hingga macet parah," ungkap Hendrawan.

Kurangnya kesadaran dan sikap tak mau mengalah hingga berujung saling serobot antar pengguna jalan seringkali membuat arus lalu lintas menjadi tambah padat.

Meski sudah ada Pos PAM Polisi di setiap Polsek jajaran di wilayah Polres Banyuwangi, nampaknya hal tersebut belum sepenuhnya berpengaruh signifikan terhadap kecenderungan lalu lintas yang lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES