Wisata

Menikmati Lebaran di Pantai Duta Probolinggo, Wow Asyiknya

Jumat, 15 Juni 2018 - 17:23 | 72.79k
Suasana wisata pantai duta di Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, saat moment lebaran 2018.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Suasana wisata pantai duta di Paiton, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, saat moment lebaran 2018.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Momen liburan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sebagian besar masyarakat memanfaatkan berlibur ke tempat wisata. Seperti obyek wisata Pantai Duta Probolinggo di Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probnolinggo Jawa Timur. Pengunjungnya terus membeludak.

Untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung di Panta Duta, baik sebelum dan setelah Lebaran, pengelola mempersiapkan banyak hal. Terutama segala sesuatu untuk keperluan para wisatawan yang biasanya berdatangan di libur Lebaran ini.

Setiap tahunnya, di liburan menjelang dan setelah hari Raya Idul Fitri, Pantai Duta ini pengunjung biasanya terus bertambah jumlahnya. Karena Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis, yakni keindahan laut yang masih alami, adanya rimbunan pepohonan cemara yang masih hijau, pohon baku mangrove tampak mengelilingi pantau, serta hamparan pasir laut yang masih bersih.

Menurut Abdul Aziz, pengelola wisata Pantai Duta, momen Ramadhan dan liburan jelang Lebaran kali ini, jumlah pengunjung di Pantai Duta ini semakin meningkat. Apalagi setelah dan sebelum Lebaran ini, jumlahnya pasti terus melonjak.

“Dari itu kami telah melakukan persiapan-persiaan untuk menampung wisatawan agar betah dan nyaman. Seperti penambnahan ruang kamar mandi, mempermudah pengunjung untuk ganti baju dan mandi di laut, pengaturan lahan parkir mobil dan motor dan lainnya,” terang Aziz, ketika ditemui di Pantai Duta, Selasa (12/6/2018).

Untuk tarif masuk ke Pantai Duta kata Aziz, tidak ada kenaikan haraga tiket meski suasana Lebaran. Haraga normal seperti biasanya yakni Rp 5.000 perorang. Biaya retribusi parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, sementara untuk mobil sebesar Rp 5.000.

Sidik Wijanarko, Dinas Pemuda, Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporabudpar) Kabupaten Probolinggo, mengatakan, pihaknya terus mendukung terhadap pihak pengelola Pantai Duta, karena selama ini perkembangan Pantai Duta semakin berkembang.

“Yang jelas pada momen Lebaran ini, jumlah pengungng semakin banyak. Kami terus mendukung dan terus melakukan pembenahanan, agar destinasi Pantai Duta semakin berpotensi dan rramai pengunjung,ungkap Sidik.

Pantai Duta Probolinggo sudah dibuka sejak awal tahun 2014 lalu oleh warga Randu Tatah. Destinasi wisata ini terus memantik perhatian para wisatawan lokal maupun luar daerah dari tahun ke tahun. Hingga libur Lebaran kali ini, pengunjung terus membeludak dan berdatangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES