Wisata

Pesona Gunung Bromo saat Libur Lebaran, Begini Rasanya

Jumat, 15 Juni 2018 - 16:31 | 72.82k
Menikmati matahari terbit di gunung bromo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Menikmati matahari terbit di gunung bromo (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Menikmati pesona Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, tidak akan pernah ada bosannya. Apalagi pada momen libur Lebaran 2018 kali ini. Gunung tercantik di dunia ini dipadati wisatawan domistik dan manca Negara.

Apa lagi saat munculnya matahari terbit dari ufuk timur maupun matahari tenggelam (sunrise  dan  sunset), saat itulah selalu ditunggu para wisatawan lokal dan internasionala.

Saat berada di puncak Gunung Bromo, pesona keindahan alam begitu terasa. Pengunjung bisa meliihat kawah Gunung Bromo dari dekat, dan melihat keindahan alam sekitar Bromo, ditambah cahaya mentari berwarna kekuningan.

Libur-Lebaran-di-Bromo-B.jpgSuasana pengunjung di Gunung Bromo ketika moment libur lebaran 2018.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

Selama liburan Lebaran ini, pengunjung Bromo terus melonjak drastis, diperkirakan pengunjung akan terus bertambah dari H-7 hingga pada H + 7 Lebaran.

Saat ini, pengunjung sudah tidak takut lagi untuk naik ke puncak gunung eksotik tersebut. Tak bisa dipungkiri, pesona Gunung Bromo, membuat pengunjung saat liburan menjadi ketagihan untuk kembali menikmati pesona gunung yang menjadi ikon wisata Jawa Timur ini.

Menurut Mahendra, wisatawan asal Bali, selama libur Lebaran ini, ia sengaja mengajak anak dan istrinya berlibur ke bromo, sekaligus melihat dari dekat gunung yang pernah erupsi pada tahun 2010 kemarin.

“Baru kali ini saya kesini, panorama bromo sangat menakjubkan. Mumpung masih libura usai Lebaran ini, jadi kami memanfaatkan waktu untuk berlibur ke Probolinggo, menikmati indahnya pamandangan Gunung Bromo,”ujarnya, ketika berlibur di Bromo.

Aning Mirasih, yang juga salah satu pengunjung Bromo asal Bekasi, menuturkan  ia sebelumnya penasaran ingin melihat dari dekat keindahan bromo, ia hanya melihat Gunung Bromo, dari tayangan televisi dan media cetak saja.

“Saya sangat suka berliburan di Gunung Bromo, selain indah dan juga udaranya sangat sejuk. Bagus baget pemandagnan malamnya,”ucapnya.

Lonjakan pengunjung selama liburan Lebaran, ini juga membawa berkah bagi ratusan pelaku usaha wisata. Mereka kali ini mendapatkan keuntungan hingga 100 persen dari pada hari-hari biasanya.

Dari data Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo, selama libur Lebaran di Pesona Gunung Bromo kali ini, jumlah pengunjung mencapai 2.159 orang lebih atau naik 100 persen lebih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES