Peristiwa - Daerah

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Malam Takbir di Alun-Alun

Kapolres Situbondo Tinjau Pengamanan Malam Takbir di Alun-Alun Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H memantau pelaksanaan pengamanan di malam takbir di Kabupaten Situbondo (Foto Humas Polres Situbondo)
Jum'at, 15 Juni 2018 - 02:08

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H memantau pelaksanaan pengamanan di malam takbir dengan meninjau langsung kegiatan anggota yang bertugas di lapangan, Kamis (14/6/2018).

Aktifitas masyarakat di malam takbir di Kabupaten Situbondo Jawa Timur disemarakkan dengan takbir keliling dengan rute yang telah ditentukan dari depan kantor Kominfo Situbondo menuju Masjid Al-Abror alun-alun Situbondo yang dihadiri oleh Forkopimda.

Menurut Kapolres, penentuan rute ini dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan di jalur Pantura dan agar masyarakat dapat menikmati malam takbir bersama-sama berkumpul di alun-alun Situbondo sehingga lebih semarak.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres yang didampingi Waka dan Kasat Lantas menyapa masyarakat yang sedang menikmati malam takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H pada esok hari.

Dengan ramah Kapolres mengimbau para pemuda untuk tidak melakukan hal yang menggangu ketertiban umum seperti balap liar, perang petasan/kembang api atau minum minuman keras (miras) dan narkoba.

Antusiasme masyarakat di malam takbir yang memenuhi pusat kota Situbondo itu sudah diantisipasi dengan menerjunkan 200 personel gabungan Operasi Ketupat Semeru 2018 sehingga kegiatan berlangsung aman dan lancar. (*)

Jurnalis : Fawaid Aziz
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Situbondo

Komentar

Registration