Peristiwa - Daerah

Densus 88 Amankan 5 Terduga Teroris dari 3 Lokasi di Blitar

Densus 88 Amankan 5 Terduga Teroris dari 3 Lokasi di Blitar Lokasi penangkapan terduga teroris di Blitar. (FOTO: Nana/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Juni 2018 - 08:44

TIMESINDONESIA, BLITARTim Densus 88 Mabes Polri mengamankan lima terduga teroris di Blitar. Mereka diamankan dari tiga lokasi yang berbeda. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam rilis resminya menyatakan, mereka yang diamankan di Blitar merupakan anggota jaringan Jamaah Asharut Daulah (JAD) Blitar. 

"Densus Mabes Polri mengamankan lima terduga teroris di Blitar. Mereka ini merupakan anggota JAD Blitar," tulis Barung dalam rilis resmi yang diterima , Kamis (14/6/2018).

Penangkapan mulai dilakukan sejak pukul 20.31 wib. Lokasi pertama penangkapan di Kelurahan Bajang Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. 

Dari sebuah rumah kontrakan di Jalan Raya Bajang no 8, Densus Mabes Polri mengamankan terduga teroris atas nama Anang Rusianto. Anang adalah warga Lingkungan Bajang RT 2 RW 1 Bajang Talun. Dia diketahui sebagai pemilik rumah kontrakan. 

Selain itu Densus Mabes Polri juga mengamankan penghuni rumah kontrakan atas nama Muhammad Saefudin Zuhri. Warga Desa Kamulan Dusun Jati RT 02 RW 02 Kecamatan  Talun Blitar. Dan dr Nur Hidayat yang merupakan warga Jalan Kelud No 25 RT 03 RW 03 Dusun Begelenan Desa Jajar, Talun. 

Di lokasi lain, Densus Mabes Polri juga mengamankan warga Desa Semen RT 01 RW 03 Kecamatan Gandusari atas nama Heru Wijayanto.

Terduga teroris lain yang diamankan adalah Katiman. Dia warga Jalan Dr Sutomo No 15 RT 03 RW 08 Desa Bening Kecamatan Wlingi. 

"Pukul 01.30 WIB tadi pagi, Densus 88 telah mengamankan semua terduga teroris itu ke Mako Brimob Polda Jatim,"  kata Barung. (*)

Jurnalis : Nana Ariani
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Registration