Peristiwa - Daerah

KH Duri Azhari, Nella Kharisma dan Ashanti Bikin Heboh Ramadhan PT ACA

KH Duri Azhari, Nella Kharisma dan Ashanti Bikin Heboh Ramadhan PT ACA KH Duri Azhari, Penyanyi cilik Izabelle Kiara, Nella Kharisma, dan keluarga Anang Ashanti bikin heboh puncak Pekan Islami XII PT ACA. (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Juni 2018 - 14:26

TIMESINDONESIA, MALANG – Heboh. Hanya satu kata itu yang paling pantas dikatakan ketika PT Anugerah Citra Abadi (ACA) menggelar puncak kegiatan Pekan Islami XII (Ramadhan ACA) di halaman kantornya, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018) malam.

Catatan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), begitu banyak sisi-sisi kehebohan yang terwujud selama pagelaran itu berlangsung. Artisnya ada Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Ashanti dan Aurel. Bahkan Guest Star penyanyi cilik, Izabelle Kiara pun yang menyumbangkan dua buah lagu diantaranya Alhamdulillah, mebuat Wakil Bupati Malang, HM Sanusi terpesona dan kemudisn nyawer.

Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel (Inf) Bagus Suryadi Tayo, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol (Inf) Ferry Muzawwad, beserta sejumlah ulama tak beringsut dari tempat mereka duduk karena sajian hiburannya yang menarik perhatian mereka.

Ananag.jpg

Bukan hanya itu, para pejabat ini oleh Komisaris PT ACA, Iwan Kurniawan juga selalu ditampilkan ke panggung untuk mengambil kupon undian umrah dan hadiah laptop.

Malam itu hampir 20 hadiah umrah dibagikan kepada fatayat NU, Ansor dan kalangan umum. Ini karena ditengah-tengah acara membuat keputusan sendiri, menambah jumlah orang yang diumrahkan dari rencana semula yang total 9 orang saja.

Terhadap keputusannya yang spontan itu, Iwan mengaku sangat bahagia. "Ya saya sangat bahagia melihat mereka juga berbahagia. Insyaallah tahun depan saya ingin terus memperbaiki kualitas dan kuantitas kegiatan seperti ini. Doakan ya," ujar Iwan kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Malam itu 844 anggota fatayat NU dan Ansor Kabupaten Malang yang diundang dalam acara Puncak Pekan Islami XII PT ACA itu juga utuh sampai akhir acara oleh keputusan spontan Iwan untuk hadiah umrsh itu.

Apalagi penyampai tausyiahnya, seorang ulama terkenal yang suka melucu, KH Duri Azhari dari Tanah Putih, Kota Semarang, Jawa Tengah juga membius ibu-ibu fatayat serta undangan lainnya oleh pandangannya tentang kemanfaatan dalam sebuah pengajian dengan caranya yang khas itu.

Walau selalu diselingi ulahnya yang lucu, namun pengajian selama 45 menit yang disampaikan KH Duri Azhari mudah diterima bagi yang benar-benar mendengarkannya. Sebagian hadirin, saat KH Duri Azhari bertausyiah, disibukkan oleh pembagian angsle dan ronde.

"Dirungokne yo syukur ora dirungokne ya ben (didengarkan ya syukur kalau tidak didengarkan ya terserah)," seloroh Duri yang kemudian disambut tawa ibu-ibu.

KH-Duri-Azhari.jpg

"Begini ya warga Malang, jangan sampai kehidupanmu malang. Kehidupan yang malang itu contohnya adanya orang kaya tapi tidak mengerti agama. Semoga orang kaya di Malang hidupnya mulia dan matinya masuk sorga. Kalau percaya dengarkan kata saya tadi, kalau tidak percaya ya pulang saja," kata KH Duri Azhari mengawali pengajiannya.

Apalagi dalam bertausyiah, KH Duri Azhari kemudian memanggil Iwan Kurniawan untuk berada di sampingnya. Semula Iwan mengambil sikap bersila disampingi Duri yang waktu itu duduk di kursi. Namun Kiai Duri menyuruhnya berdiri.

Selama beberapa menit, Iwan berdiri disamping kursi Kyai Duri yang akhirnya juga selalu berdiri dan berjalan ke sana kemari di atas panggung Pekan Islami XII PT ACA itu.

Saat Iwan berdiri itulah, Kiai Duri barulah memperkenalkan Iwan sebagai orang yang tidak pernah berjanji namun langsung membuktikan. Menyantuni 16.000 an anak yatim piatu se Malang Raya, memberi puluhan hadiah umrah dan membahagiakan banyak orang.

"Ngomong itu gampang, tapi jangan gampang ngomong. Daripada kebanyakan janji tapi tidak memberi," ujarnya.

Kehebohan lainnya, adalah karena panitia mendatangkan artis dangdut, Nella Kharisma yang mampu berinteraksi dengan ibu-ibu fatayat NU Kabupaten Malang dengan lagu-lagu populernya. Bahkan mereka juga ikut menyanyi karena saking merakyatnya lagu-lagu seperti Sayang 2, Jaran Goyang, Bojo Galak dan sebagainya.

Izabelle-Kiara.jpg

Mengenakan busana terusan waena hijau daun, Nella telah menyita banyak perhatian  banyak undangan. Sampai-sampai mubaligh asal Pagak, Kabupaten Malang, KH Kholili "tersedot" ikut bernyanyi ketika Nella membawakan lagu Jaran Goyang. "Saya sangat berterimakasih sekali Kiai Kholili, karena panjenengan menginspirasi saya," ujar Nella.

Ya, malam itu, KH Kholili sempat berduet dengan Nella dalam lagu Jaran Goyang. Namun liriknya oleh Kholili langsung diganti dengan kata-kata yang berbau religi sehingga Nella sempat terkesima. Sejak awal, Kholili memang gencar mempromosikan lagu-lagu Nella itu dengan lirik yang dirubah menjadi kata-kata yang religi karena sudah sangat dihafali oleh anak-anak kecil sampai orang dewasa.

Karena berbagai penampilan mulai dari pembagian hadiah hingga hiburan yang mampu mengundang interaksi diantara hadirin dan para artisnya itulah suasana Ramadhan ACA di PT Anugerah Citra Abadi (ACA) pun malam itu menjadi heboh. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration