Kuliner

Bambang Haryo: Opor Ayam Masakan Ibu Tak Ada Tandingannya

Bambang Haryo: Opor Ayam Masakan Ibu Tak Ada Tandingannya Masakan Opor Ayam. (FOTO: cookpad)
Kamis, 14 Juni 2018 - 16:06

TIMESINDONESIA, JAKARTAHari Raya Idul Fitri merupakan hari besar yang ditunggu - tunggu seluruh umat Muslim di dunia setelah sebulan penuh menahan hawa nafsu di bulan Ramadhan.

Saat merayakan hari kemenangan itu, sebagian besar umat muslim di Indonesia memilih untuk berkumpul dan bersilaturahim bersama dengan keluarga, sambil menyantap hidangan khas lebaran. Seperti halnya Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono.

Menurut Bambang, keluarga besarnya akan berkumpul di rumah besar (rumah orang tua Bambang) sambil menikmati sajian makanan khas Surabaya yang dimasak ibunya.

"(Hidangannya) rujak cingur, tahu tek, masak juga opor ayam sama masakan yang berat-berat lainnya, rendang, bola-bola daging (bakso), belut sambel, itu biasanya ibu yang masakin, kita keluarga (Istri, anak-anak dan keluarga) berkunjung ke ibu dan makan itu ya," katanya saat berbincang dengan Times Indonesia di Jakarta.

Meskipun masakan ibunya sederhana, menurut Bambang, masakah itu memunculkan cita rasa yang khas dan menjadikan masakan itu luar biasa dan nikmat.

Hal tersebut, kata Bambang karena masakan ibu dibuat dengan penuh kasih sayang dan cinta.

"Masakan ibu itu enak ya, tidak ada yang bisa ngalahin," ujar Bambang.

Saat Ibunya memasak, biasanya anak-anak, menantu dan cucunya ikut membantu, mulai dari mencari bahan masakan, membersihkan bahan masakan dan menyiapkan bumbu-bumbu dan lainnya. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration