Peristiwa - Daerah

Garda Bangsa Probolinggo Bagi Takjil Gratis Pakai Wajah Cak Imin

Garda Bangsa Probolinggo Bagi Takjil Gratis Pakai Wajah Cak Imin Pengurus Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo berbagi takjil dengan topeng memakai wajah Abdul Malik Haramain dan Muzayyan (FOTO: Istimewa)
Kamis, 14 Juni 2018 - 16:12

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, bagi-bagi takjil ke pengguna jalan dengan cara unik. Mereka melakukannya sambil menutup muka dengan gambar wajah pasangan calon (paslon) Pilkada kabupaten setempat. Yakni gambar wajah Abdul Malik Haramain dan Mohammad Muzayyan, yang diusung koalisi PKB dan Demokrat.

Malik merupakan ketua DPC PKB kabupaten setempat. Pasangan ini, bersaing dengan pasangan incumbent, P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko.

Tak hanya wajah Malik dan Muzayyan, wajah Ketua DPP PKB, Muhaimim Iskandar (Cak Imin), juga dipakai. Muhaiman merupakan ‘jagoan’ PKB untuk maju sebagai calon wapres mendampingi Joko Widodo.

“Kegiatan ini mengusung semangat Berbagi Takjil Cinta untuk Perubahan,” kata Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim. Kegiatan ini dilakukan rutin sepanjang Ramadhan.

Lukman mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan tradisi jelang berbuka puasa yang bertujuan memberikan manfaat terlebih bagi pengguna jalan yang belum sempat berbuka karena masih dalam perjalanan.

Ia berharap kegiatan berbagi ini akan menciptakan suasana batin yang baik dalam kebersamaan, saling mencintai sesama anak bangsa, terjalin ukhuwah islamiyah, basyariyah dan wathoniyah.

Ia menambahkan, Pilkada Kabupaten Probolinggo merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok kaum muda yang bisa membawa perubahan untuk masa depan Probolinggo dan Indonesia.

“Di tengah kontestasi, ada sesuatu yang penting: membangun nalar kebangsaan bagi kaum milenial. Dalam hal ini poros dan peran kaum muda diperlukan agar Pilkada menghadirkan sosok yang bisa membawa perubahan yang lebih baik,” kata Lukman.

Sejumlah pengendara pun begitu antusias menerima bungkusan takjil tersebut. “Semoga PKB menang,” kata salah satu pengendara di Kelurahan Semampir, Kraksaan, dengan sumringah. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration