Minggu, 19 Agustus 2018
Peristiwa - Daerah

Melawan, DPO Curwan Didor Anggota Satreskrim Polresta Probolinggo

Melawan, DPO Curwan Didor Anggota Satreskrim Polresta Probolinggo Rohman ketika menjalani perawatan intensif, setelah dua peluru bersarang di kakinya. (FOTO: Happy L./ TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Juni 2018 - 02:35

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satreskrim Polresta Probolinggo terpaksa melumpuhkan DPO pencurian hewan (curwan), karena melawan saat hendak ditangkap. Dua peluru bersarang sekaligus, di lutut kanan dan kiri pelaku. Setelah mendapat perawatan medis, pelaku kemudian dibawa ke tahanan Mapolresta Probolinggo.

Rohman (43), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, hanya bisa mengerang kesakitan setelah dua timah panas polisi, bersarang di lutut kanan dan kirinya. Tindakan itu terpaksa dilakukan, lantaran ia melawan saat hendak ditangkap.

Ia ditangkap di kediamannya, setelah sebelumnya sempat kabur dan menghilang selama beberapa pekan. Pasca mendapat perawatan medis di RSUD Dr. Moch. Saleh, Rohman dijemput pihak kepolisian, untuk menjalani proses hukum yang berlaku.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyebut, pelaku merupakan DPO maling sapi atau hewan ternak. Beberapa pekan sebelumnya, terjadi pencurian sapi di Dusun Klompang, Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto. Berdasarkan hasil penyelidikan, mengarah pada pelaku ini.

“Bersama pelaku, kami amankan sejumlah barang bukti. Seperti kunci T, sepeda motor nopol S5721EC dan sajam. Kuat dugaan, pelaku juga merupakan aktor dibalik sederet kejahatan jalanan lainnya. Seperti curanmor, begal dan rampok,” kata Alfian, Kamis (14/6/2018) dinihari.

Hingga saat ini, Satreskrim Polresta Probolinggo masih menyelidiki kasus pencurian hewan yang dilakukan Rohman. Sementara itu, tim penyidik juga berusaha mengorek informasi, terkait kasus lain. Sebab kuat dugaan, DPO curwan ini tidak sendirian dalam menjalankan aksinya. Serta ada kemungkinan beberapa TKP lain, yang menjadi sasaran kriminalitasnya. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration