Gaya Hidup

Tips Merawat Gigi Setelah Lepas Behel

Tips Merawat Gigi Setelah Lepas Behel ILUSTRASI. Perawatan kawat gigi. (FOTO: tauntondental.ca)
Sabtu, 18 November 2017 - 06:37

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penggunaan kawat gigi merupakan salah satu solusi untuk merapikan bentuk gigi sekaligus menjaganya tetap sehat. Umumnya kawat gigi dipakai selama dua tahun. Setelah lepas kawat gigi atau behel, ada beberapa hal yang harus lebih Anda perhatikan.

Pasalnya setelah lepas behel, gigi Anda rentan kembali ke bentuknya semula kalau tidak dijaga baik-baik. Agar hal ini tidak terjadi, berikut tips merawat gigi setelah lepas behel, dilansir dari Hello Sehat.

Pakai Retainer
Gusi dan tulang rahang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan posisi gigi yang baru. Itulah kenapa penggunaan retainer menjadi bagian yang sangat penting dari perawatan gigi setelah lepas behel. Ada dua jenis retainer setelah lepas kawat gigi: permanen dan lepas-pasang.

Bicarakan dengan dokter mengenai jenis retainer yang terbaik untuk kondisi gigi Anda. Selama pemakaian retainer Anda juga tetap disarankan untuk kontrol rutin ke dokter gigi, untuk mengecek apakah gigi baru Anda baik-baik saja atau retainer perlu disesuaikan kembali.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

Komentar

Registration