Peristiwa - Daerah

Ada Aplikasi e-Penyidikan Boss!

Sabtu, 18 November 2017 - 00:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Inovasi dalam pelayanan terus dilakukan oleh Polri. Salah satunya dengan aplikasi e-Penyidikan yang dikeluarkan oleh Bareskrim Polri. Aplikasi tersebut memudahkan kontrol pimpinan atas penanganan kasus yang masuk.

Kini, Satuan Reskrim dan Satuan Reskoba di seluruh Polres di seluruh Indonesia, sudah menggunakan aplikasi tersebut. Dengan aplikasi itu, penyidik sudah sangat mudah memantau kasus yang masuk.

Inovasi baru tersebut jelas memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Terobosan baru itu telah diujikan di banyak Polres. Salah satunya di Polres Malang.

Pada sistem baru ini banyak memiliki kelebihan. Salah satunya, akan diketahui kinerja dari personel penyidik dan operator di tiap-tiap satun kerja (Satker). Sebab sistem kerja aplikasi tersebut, akan meng-input data secara elektronik yang dapat terlihat dan tergambar melalui data pada sistem yang tersedia.

Dalam memperkenalkan aplikasi e-penyidikan tersebut, Polres Malang tergolong sangat inovatif. Pihaknya membuat film pendek sebagai media sosialisasi memperkenalkan e-penyidikan.

Kini, film pendek yang lucu itu sudah diunggah di banyak media sosial. Respon positif dari warganet terus berdatangan. Karena video yang dibuatnya sangat lucu dan menarik. Silahkan tonton film pendek yang dibuat Satreskrim Polres Malang. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration