Kesehatan

Hindari Kanker dengan Tips Ini

Sabtu, 18 November 2017 - 05:48 | 24.83k
ILUSTRASI. Olaharaga secara teratur dapat mencegah kanker. (FOTO: nbcnews.com)
ILUSTRASI. Olaharaga secara teratur dapat mencegah kanker. (FOTO: nbcnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang ditakuti oleh semua orang. Meski demikian, ternyata sekitar 70 persen kanker bisa dihindari lho.

Kanker terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Karena itu, untuk menghindari kanker kita harus menghindari gaya hidup tak sehat. Lalu, agar terhindar dari kanker, apa yang harus kita lakukan? Dilansir dari Boldsky, berikut hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari kanker.  

Sinar Matahari Pagi
Sinar matahari mengandung vitamin D. Jika kita mendapatkan vitamin D yang cukup, kita dapat melindungi diri kita dari risiko terkena berbagai jenis kanker, seperti kanker usus besar, dan payudara.

Konsumsi Jeruk Setiap Hari
Bakteri H. pylori penyebab kanker dapat dicegah dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah. Jika kita mengonsumsi jeruk setiap hari, kita bisa positif terhindar dari kanker. Itu sebabnya, kita dianjurkan untuk mengonsumsi jeruk setiap hari.

Konsumsi Brokoli
Mengonsumsi brokoli juga akan membantu mencegah kanker ovarium, perut, paru-paru, kandung kemih, dan kolorektal. Sayuran ini bisa meningkatkan kekuatan senyawa untuk melawan kanker, seperti sulforaphane, yang menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

Konsumsi Pisang
Studi telah menunjukkan bahwa perempuan yang mengonsumsi 4-6 pisang dalam seminggu bisa mengurangi risiko kanker ginjal sebanyak 54 persen dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi pisang. Pisang kaya akan antioksidan, jadi pisang sangatlah membantu tubuh kita agar selalu sehat.

Olahraga 30 Menit Sehari
Setengah jam aktivitas berolahraga yang kita lakukan setiap hari bisa memodulasi kadar androgen dan estrogen. Dua hal inilah yang dapat melindungi perempuan dari kanker yang diobati dengan estrogen hasil dari berolahraga.

Berhenti Merokok
Merokok tidak hanya bisa menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga kanker mulut, laring dan kerongkongan. Tanpa kita sadari, jika kita merokok, kita sedang mendorong kanker perut, hati, prostat, kolorektal, serviks dan payudara semakin dekat dengan kita.

Dapatkan Kalsium Setiap Hari
Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi kalsium setiap hari selama empat tahun memiliki penurunan 36 persen dalam pengembangan polip usus besar kanker. Inilah salah satu tips terbaik untuk mencegah kanker secara alami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES