Minggu, 19 Agustus 2018
Kesehatan

Hindari Kanker dengan Tips Ini

Hindari Kanker dengan Tips Ini ILUSTRASI. Olaharaga secara teratur dapat mencegah kanker. (FOTO: nbcnews.com)
Sabtu, 18 November 2017 - 05:48

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang ditakuti oleh semua orang. Meski demikian, ternyata sekitar 70 persen kanker bisa dihindari lho.

Kanker terkait dengan gaya hidup yang tidak sehat. Karena itu, untuk menghindari kanker kita harus menghindari gaya hidup tak sehat. Lalu, agar terhindar dari kanker, apa yang harus kita lakukan? Dilansir dari Boldsky, berikut hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari kanker.  

Sinar Matahari Pagi
Sinar matahari mengandung vitamin D. Jika kita mendapatkan vitamin D yang cukup, kita dapat melindungi diri kita dari risiko terkena berbagai jenis kanker, seperti kanker usus besar, dan payudara.

Konsumsi Jeruk Setiap Hari
Bakteri H. pylori penyebab kanker dapat dicegah dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah. Jika kita mengonsumsi jeruk setiap hari, kita bisa positif terhindar dari kanker. Itu sebabnya, kita dianjurkan untuk mengonsumsi jeruk setiap hari.

Konsumsi Brokoli
Mengonsumsi brokoli juga akan membantu mencegah kanker ovarium, perut, paru-paru, kandung kemih, dan kolorektal. Sayuran ini bisa meningkatkan kekuatan senyawa untuk melawan kanker, seperti sulforaphane, yang menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

Komentar

Registration