Minggu, 19 Agustus 2018
Gaya Hidup

Tak Hanya sebagai Hiburan, Ini Manfaat Nonton Konser

Tak Hanya sebagai Hiburan, Ini Manfaat Nonton Konser ILUSTRASI. Menonton konser musik. (FOTO: metrotvnews.com)
Sabtu, 18 November 2017 - 03:39

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sudah ada rencana untuk mengisi akhir pekan ini? Jika belum, Anda bisa memasukkan rencana nonton konser musik pada daftar rencana akhir pekan Anda. Mengapa nonton konser musik? Ternyata nonton konser musik tidak hanya mendapatkan hiburan dari musisi idola secara langsung, menonton konser ternyata bisa memberikan manfaat kesehatan. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut manfaat nonton konser musik untuk kesehatan.

Membakar Kalori
Tahukah Anda jika hanya dengan menikmati konser, kita sudah bisa membakar kalori? Hal ini ternyata disebabkan oleh panitia konser yang cenderung tidak menyediakan tempat duduk sehingga membuat kita harus berdiri dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya berdiri, jalannya konser bisa membuat kita berjingkrak-jingkrak, menari, dan menggerakkan anggota badan saat menikmati musik. Hal ini ternyata bisa membakar tumpukan lemak yang ada dalam tubuh yang tentu akan berpengaruh pada menurunnya berat badan,

Memperbaiki Suasana Hati
Menonton konser bisa membantu kita mengendalikan emosi dan memperbaiki suasana hati. Apalagi jika konser berlangsung dengan sangat menyenangkan dan kita bertemu dengan orang-orang baru yang juga sangat menyenangkan.

Menghilangkan Stres
Beberapa artis terkenal dari luar negeri tidak selalu mau mampir di negara atau kota tempat kita tinggal. Hal ini akan membuat kita harus melakukan perjalanan jauh hanya demi menonton konser artis yang kita idolakan. Tak disangka, hal ini bisa menjadi semacam piknik ke tempat yang jauh. Pengalaman baru dalam mengunjungi tempat baru bisa berimbas pada pengendalian stress yang jauh lebih baik. Selain itu, saat konser, banyak orang yang bisa dengan lepas ikut bernyanyi dengan iringan lagu yang ternyata bisa berimbas pada menurunnya stress pada tubuh.

Jika Anda sudah memutuskan untuk nonton konser, jangan lupa jaga kesehatan Anda. Usahakan untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup sebelum dan sesudah menonton konser. Selain itu, selalu sediakan air minum yang cukup untuk dikonsumsi agar tidak mudah terkena dehidrasi saat menontonnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

Komentar

Registration